Home Gaya Komunitas Kontes dan Pameran Tanaman Hias Diminati Warga Batam

Kontes dan Pameran Tanaman Hias Diminati Warga Batam

Pameran Tanaman Hias
Asli Kota Batam dan Disbudpar Batam menggelar kontes dan pameran tanaman hias di Mega Mall Batam, 9-14 Januari 2021. (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Kontes dan pameran tanaman hias diminati warga Batam. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya peserta dalam acara yang digelar di Mega Mall Batam Center, Sabtu (9/1/21). Event tersebut digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam bekerja sama dengan Asosiasi Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam.

Ketua Asli Kota Batam Bambang mengatakan event tersebut diikuti 114 peserta. Kegiatan itu merupakan rangkaian dari Batam Flower Festival yang digelar akhir 2020 lalu.

Baca Juga:
Pecinta Tanaman Hias, Yuk Mampir ke Batam Flower Festival

“Ada 39 peserta yang mengikuti kontes tanaman hias varigata, dan 75 yang mengikuti pameran aglonema,” kata Batambang, Sabtu (9/1/21).

Kegiatan dimulai Sabtu (9/1/21) hingga Kamis (14/1/21). Namun untuk kontes akan dilakukan Minggu (10/1/21) siang. Tim juri yang menilai tanaman hias tersebut adalah Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata, manajemen Mega Mall dan anggota Asli Kota Batam.

Rencananya kegiatan serupa akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan lain di Kota Batam.

“Setelah di Mega Mall, kami bakal berlanjut di BCS Mall, dan Kedepannya makin banyak tanaman hias yang diikutsertakan dalam pameran ini,” terangnya.

Bambang mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memanjakan serta bentuk apresiasi bagi pecinta tanaman hias. Selain itu juga dalam rangka menggelitkan kembali pariwisata.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, melalui event tersebut, masyarakat dapat melihat dan mempelajari berbagai jenis bunga.

Baca Juga:
Wow, Janda Bolong Dibandrol Puluhan Juta! Begini Cara Merawatnya

Ardi berharap kegiatan kontes dan pameran ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam khususnya penjual tanaman hias.

“Semoga kegiatan ini terus di tahun berikutnya,” harapnya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaPesawat Sriwijaya Air Jatuh dan Meledak di Pulau Laki Kepulauan Seribu
SelanjutnyaVaksinasi Covid-19, Kepri Siapkan 840 Vaksinator dan 243 Faskes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin