Home Hukrim

Kontak Senjata dengan KKB, 1 Anggota Batalyon Infanteri 400/ Banteng Raider Gugur

222
Jenazah Prada Agus Kurniawan, anggota TNI AD dari Batalyon Infanteri 400/ Banteng Raider gugus setelah kontak senjata dengan KKB, Minggu (10/1/2021) siang. F: sindonews.com

Barakata.id, Jayapura- Jenazah Prada Agus Kurniawan, anggota TNI Angkatan Darat (AD) dari Batalyon Infanteri 400/ Banteng Raider dievakuasi ke Mimika menggunakan helikopter milik TNI AU.

Prada Agus Kurniawan dilaporkan gugur, setelah terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Baca juga:

“Terjadi kontak tembak antara Batalyon 400 dengan KKB di Titigi. Prada Agus Kurniawan tertembak dan meninggal dunia,” ungkap  Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dikutip dari kompas.com.

Baca juga:

Kontak senjata itu terjadi pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 11.19 WIT. Prada Agus Kurniawan dinyatakan gugur, setelah terkena tembakan mengenai bagian punggung.

Prada Agus Kurniawan. F: sindonews.com

Evakuasi Jenazah Prada Agus Kurniawan sempat mengalami kendala, lantaran medannya sangat berat. Namun akhirnya berhasil di evakuasi dari TItigibke Sugapa dan dari sugapa di evakuasi dengan Helly Karakal dan helly bell dibawa ke Timika.

“Kami sudah koordinasi dengan Pangkoops Pinangsiri untuk anggota koramil bantu proses evakuasi dan kami perintahkan anggota siaga,” ungkap Satgas TNI seperti dikutip dari sindonews.com.

Baca juga:

Kepala Penerangan KOGABWILHAN III Kolonel CZI IGN Suriastawa yang dikonfirmasi terkait insiden tersebut, belum dapat memberikan keterangan pers kepada wartawan dengan alasan, belum mendapatkan laporan resmi dari Satgas TNI yang bertugas di wilayah tersebut.

Baca juga: 

“Sampai saat ini Satgas belum mengirimkan kronologisnya,” ujar Kapen KOGABWILHAN III Kolonel CZI IGN Suriastawa, Minggu (10/1/2021) malam tadi.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin