Home Kepulauan Riau

Konsistensi Telkomsel Beri Layanan Berkualitas di Natuna Diganjar Penghargaan

70
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyerahkan penghargaan kepada Telkomsel yang diwakili Manager Network Service Batam, Andi Suapril di acara perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Natuna, Kamis (10/10/19). (F: Ist)

Barakata.id, Natuna – Telkomsel mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Penghargaan itu sebagai apresiasi atas konsistensi Telkomsel memberikan layanan telekomunikasi berkualitas di daerah itu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal di acara perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Natuna, Kamis (10/10/19) malam lalu. Penghargaan itu diterima oleh Manager Network Service Batam, Andi Suapril yang mewakili Telkomsel.

General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan, apresiasi yang diterima dari Pemkab Natuna semakin memacu Telkomsel untuk terus memberikan layanan terbaik di wilayah Kepulauan Natuna.

“Ini merupakan komitmen Telkomsel untuk tetap menghadirkan layanan terluas dan berkualitas hingga di pulau terdepan Indonesia,” katanya kepada barakata.id, Senin (14/10/19).

Menurut dia, secara umum, kendala utama yang dialami oleh daerah terdepan Indonesia ini ialah masalah transportasi. Akibatnya, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan daerah yang memiliki akses transportasi yang baik.

Namun, masalah-masalah itu dapat diminimalisir dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna.

Ia mengatakan, Telkomsel telah menjadi pioneer dalam melayani telekomunikasi masyarakat sehingga membantu mempercepat dan memudahkan komunikasi. Telkomsel pun telah turut serta dalam menumbuhkan sektor perindustrian daerah melalui pembukaan jaringan telekomunikasi di pulau terdepan.

Baca Juga : Telkomsel-Simac Berkolaborasi Dorong Santri Bisnis Digital

Untuk Kabupaten Natuna, lanjut Alvi Ismail, Telkomsel menggelar lebih dari 104 BTS yang di dalamnya termasuk BTS 2G, 3G, 4G hingga 4,5G. Jumlah ini merupakan BTS terbanyak yang dihadirkan Telkomsel dibanding dengan operator lainnya.

“Telkomsel juga merupakan operator pertama yang hadir lebih dulu melayani masyarakat di Natuna,” katanya.

Kabupaten Natuna merupakan salah satu wilayah pemerintah tingkat dua di Provinsi Kepri. Natuna dikenal sebagai daerah yang kaya akan hasil minyak dan gas bumi.

Meski demikian, akses ke Natuna saat ini masih belum memadai. Meski sudah ada kapal laut dan pesawat yang melayani masyarakat, tapi intensitasnya masih terbatas.

Kehadiran jaringan telekomunikasi yang disediakan Telkomsel di wilayah terluar Indonesia itu sangat membantu masyarakat setempat, untuk memangkas ruang dan waktu.

*****

Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin