Home Kepulauan Riau Batam KONI Didorong Cari Pulau untuk Sport Tourism Center

KONI Didorong Cari Pulau untuk Sport Tourism Center

19
Sport Tourism Center
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mendorong KONI Batam untuk mengembangkan olahraga dengan membuat pusat olahraga sekaligus pariwisata dalam Muskot KONI V, Minggu (25/10/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Pjs Wali Kota Batam Syamsul dorong KONI Batam cari pulau untuk jadi sport tourism center. Menurutnya hal itu penting, karena olahraga di Batam semakin berkembang.

Menurut dia, Wali Kota Batam saat ini sekaligus menjabat Kepala BP Batam. Hal itu bisa jadi kesempatan bagi KONI untuk mengajukan lahan untuk dijadikan pusat olahraga sekaligus pariwisata.

“Cari satu pulau untuk jadi sport tourism center. Tak apa jauh, kalau fasilitas bagus dan ini kan belum final RTRW artinya masih bisa berubah, bangun wisma atlet, kolam renang dan sarana lain,” kata dia, saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) V KONI Batam di Balroom Best Western Panbil, Minggu (25/10/20).

Baca Juga:
KONI Kepri Dukung Penuh Tim Takraw Ikut Pelatnas

Syamsul juga memberikan masukan untuk melibatkan pihak swasta dalam mendukung kegiatan olahraga, temasuk hotel-hotel di kawasan industri.

“Hotel-hotel itu, minimal ada pimpong,” kata Syamsul.

Selain di pulau, dia juga mendorong terciptanya pusat olahraga di Batam. Dia melirik Jodoh Boulevard yang dicita-citakan akan jadi pusat olahraga.

Meski demikian, diakuinya anggaran olahraga di Batam sedikit. Untuk itu ia mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) berbasis kinerja olahraga.

Baca Juga:
KONI Kepri Dorong Pemerintah Terbitkan SK Tuan Rumah PON XXI

“Contohnya Dinas Pariwisata, KONI bisa titip e-sport, Dinas Kelautan bisa olahraga seperti lomba sampan nelayan. Sedangkan Dinas Perhubungan bisa titip olahraga off road. Demikian pula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bisa titip olahraga yang biasa dilakukan perempuan,” ujarnya.

Kepada para atlet, Syamsul berharap atlet Batam dapat melakukan kegiatan yang berorientasi pada prestasi. Sebab, sejauh ini olahraga kerap membuat bangga Indonesia di kancah internasional.

“Semoga atlet Batam dapat mengharumkan nama daerah maupun negara di kancah internasional,” harapnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin