Home Kepulauan Riau Batam

Komitmen Bagun Jalan Jalur Khusus Sepeda, Rudi Ingin Batam Semakin Diminati Wisman

9
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus gencar membangun berbagai infrastruktur jalan. Hal itu tidak lepas dari komitmen dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Tidak hanya membangun infrastruktur jalan bagi kendaraan bermotor saja, tapi Rudi juga berkomitmen membangun infrastruktur jalan khusus pesepeda dan juga pejalan kaki.

“Dalam pembangunan yang kita lakukan harus memenuhi hak semua pengguna jalan,” kata Rudi, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Pesepeda Batam, 6 Bulan Lagi Anda Bisa Nikmati Jalur Khusus

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri langsung kegiatan Awal Bros Fun Bike Kolaboratif di Lapangan Parkir Timur RS Awall Bros, Batam Center.

Rudi pun juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Fun Bike Kolaboratif. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin.

“Kalau bisa jangan satu tahun sekali, mungkin bisa tiga bulan satu kali,” kata Rudi.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan khusus pesepeda sendiri diharapkan tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal saja. Namun juga dapat menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

Baca juga: Batam Bersepeda 20 Kilometer Siap Pecahkan Rekor Muri, Target 5.000 Peserta

Dirinya yakin, dengan infrastruktur yang terus dibangun saat ini, Kota Batam ke depan dapat menjadi kota yang maju. Sehingga benar-benar menjadi daya tarik wisman untuk datang.

“Karena selain kota industri, sejak awal Kota Batam ini juga didesain sebagai kota pariwisata,” ujarnya.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin