Home Kepulauan Riau Batam

Komisi IV DPRD Batam Berharap Kampus Ringankan Biaya Kuliah

30
Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho

Barakata.id, Batam – Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho berharap perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Batam memberikan keringanan biaya pendidikan untuk para mahasiswanya. Ia pun berharap Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Kepri mengambil peran yang sama.

Menurut Tumbur, di saat pandemi corona seperti sekarang ini, dibutuhkan kerja sama semua pihak demi menjaga ekonomi masyarakat yang saat ini sedang turun.

Keringanan biaya pendidikan perguruan tinggi tersebut, diharapkan dapat diberikan karena kondisi ekonomi masyarakat Batam yang lagi kesulitan. Terlebih untuk di Batam saat ini banyak mahasiswa yang kuliah sembari bekerja.

“Kami mengimbau agar perguruan tinggi juga ikut andil membantu seperti misalnya memberikan keringanan biaya kuliah untuk mahasiswanya,” ujarnya di Batam, Minggu (10/5/2).

Baca Juga :
Ketua DPRD Batam Ingatkan Wali Kota Hati-Hati Gunakan Anggaran Covid-19

Tumbur mengatakan, dampak dari Covid-19 memukul semua kalangan masyarakat termasuk mahasiswa. Apalagi yang bekerja sembari kuliah. Sehingga banyak mahasiswa yang mengeluhkan kesulitan kondisi ekonominya, terutama untuk membayar uang kuliah.

“Mahasiswa juga butuh perhatian karena mayoritas mereka juga pekerja. Banyak mahasiswa yang juga terkena PHK. Sedangkan mahasiswa yang wiraswasta juga menurun pendapatannya, bahkan ada yang tak jalan,” kata dia.

Selaku anggota DPRD Batam, lanjut Tumbur, ia juga berkewajiban memberikan perhatian ke warga Batam, salah satunya terhadap mahasiswa demi kelancaran menempuh pendidikannya.

“Kami berharap perguruan tinggi di Batam mau membantu meringankan biaya kuliah mahasiswanya di saat seperti ini. Jangan sampai karena ekonomi sedang down, banyak mahasiswa yang putus kuliah di Batam,” ujarnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin