Home Warta Nusantara Komisaris Telkomsel Meninggal, Kecelakaan Motor di Afrika

Komisaris Telkomsel Meninggal, Kecelakaan Motor di Afrika

Muhamad Irfan (memakai helm - paling kiri) berfoto saat touring di Namiba (F: Istimewa)

Jakarta – Komisaris Telkomsel, Muhamad Irfan meninggal dunia, Rabu (19/6/19) sekitar pukul 17.00 WIB. Ia mengalami kecelakaan saat mengikuti touring motor gede (moge) di Namibia, negara di Afrika bagian barat daya.

Touring rombongan group motor Dabombix itu dijadwalkan dari tanggal 11 Juni hingga 29 Juni 2019 dengan membelah Afrika dari Cape Town hingga Zambia. Irfan yang menaiki motor BMW GS1200 mengalami kecelakaan tunggal.

Irfan merupakan anak pertama dari dua bersaudara di keluarga Hatta Ali, Ketua Mahkamah Agung (MA). Ia dikenal sebagai pengusaha atau wiraswasta.

Irfan menjabat sebagai komisaris di anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sejak Juli 2018.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Muhamad Irfan bin Hatta Ali yang juga selaku Dewan Komisaris Telkomsel pada 19 Juni 2019,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangannya di situs resmi Telkomsel, Kamis (20/6/19).

Baca Juga : Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

“Bersama ini segenap jajaran Direksi dan karyawan Telkomsel sangat berduka serta kehilangan salah satu sosok pemimpin di perusahaan kami, semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT,” sambungnya.

Dalam situs resmi Telkomsel disebutkan, Irfan merupakan eksekutif yang memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun dalam profit-driven marketing. Ia juga dikenal memiliki pengalaman sales dalam berbagai sektor termasuk telekomunikasi, analisis strategi dan pengembangan sales dan laba.

Kabar meninggalnya Irfan juga disampaikan juru bicara MA, Hakim Agung Andi Samsan Nganro.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak H Muhamad Irfan bin Hatta Ali, putra pertama HM Hatta Ali, lahir 11 November 1978 di Makassar,” kata Andi.

Andi juga menyebutkan almarhum meninggal karena kecelakaan saat touring moge di Namibia, Afrika, 19 Juni 2019 sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Telkom Rombak Struktur, Ririek Jadi Dirut Gantikan Alex Janangkih

Selain Komisaris Telkomsel, M Irfan juga tercatat pernah berkarir di PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai komisaris, di PT Mediavision Innovative Technology sebagai Sales Director ,dan di PT Philips Indonesia sebagai Key Account Manager – Government Segment, Project Coordinator – Government Segment untuk wilayah Jawa Timur, Bali, NTB & NTT.

Sebelumnya, Irfan pun pernah menjabat sebagai Business Development Officer di PT Phoenix International Indonesia. Irfan adalah lulusan Manajemen Pemasaran di Universitas Hasanuddin, Makassar pada tahun 2001.

Almarhum lalu meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Indonesia pada tahun 2004, juga dengan jurusan Manajemen Pemasaran.

*****

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin