Warta Arena Klopp “Jantungan” Jelang Jumpa M City di Community Shield

Klopp “Jantungan” Jelang Jumpa M City di Community Shield

112
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (F: ESPN)

Batam – Juergen Klopp dibuat tak tenang jelang bertemu Manchester City di ajang Community Shield, Minggu (4/8/19) nanti. Ia merasa “jantungan” karena melihat buruknya hasil yang dipetik Liverpool pada beberapa pertandingan pramusim.

Manajer Liverpool itu mengaku sedikit khawatir dengan performa pasukannya. Meski demikian, ia tetap yakin pertandingan di Wembley Stadium, Minggu (4/8/19) nanti akan berjalan seru.

Klopp memang pantas gelisah.
Dari enam laga masa pramusim yang dimainkan, The Reds hanya dua kali menang. Sisanya tiga kalah dan sekali seri 2-2 saat meladeni Sporting Lisbon, 2-2.

Baca Juga : Liverpool Juara Liga Champions 2018/19

Nah, jelang laga akbar melawan sang juara Premier League, M City, Manajer asal Jerman itu merasa persiapan Liverpool cukup berantakan. Skuad Liverpool bakal “compang-camping”.

Sejumlah pemain bintang mereka seperti Alisson Becker, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri besar kemungkinan absen.

“Saya tak mau mencari alasan sebelum lawan ManCity. Tapi, kami memiliki persiapan yang berbeda,” ujar Klopp seperti dilansir The Sun, Kamis (1/8/19).

Klopp mengaku, tanpa enam pemain andalannya itu, ia tidak bisa duduk enak. Menurutnya absennya enam pemain tersebut adalah hal gila bagi Liverpool.

“Saya harus jujur, ini gila. Saya tak bisa bicara lagi. Tapi pertandingan itu (melawan M City) tetap lanjut, kami harus membuktikan bahwa kami bisa,” ujarnya.

Buruknya hasil pertandingan di pramusim, lanjut Klopp menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secepatnya. Yang pertama tentu mengangkat kembali mental para anak asuhnya.

“Banyak momen yang salah terjadi di pertandingan, banyak yang harus saya kerjakan dan perbaiki,” pungkasnya.

Laga antara Liverpool dengan M City akan menjadi pembuka dimulainya musim kompetisi 2019/2020.

Musim lalu, M City sukses menyapu seluruh gelar domestik sepakbola Inggris yakni Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. Adapun Liverpool berhak tampil di Community Shield karena musim lalu menyandang status sebagai runner-up liga.

Pertemuan The Reds dengan The Citizens memang selalu menjanjikan drama-drama seru, baik jalannya pertandingan, gol-gol yang tercipta hingga momen lainnya.

Musim lalu, Liverpool tak bisa mengalahkan M City. Dari dua kali pertemuan di Liga Inggris, The Reds kalah 2-1 saat tandang ke Etihad Stadium, dan berbagi poin sama ketika menjamu M City di Anfield.

Baca Juga : Manchester City Juara Liga Inggris 2018/2019

Pada musim ini, sebenarnya tidak ada perubahan berarti dalam skuad kedua tim. Di bursa transfer, baik Liverpool maupun M City tak banyak bergerak.

Liverpool hanya mengeluarkan uang belanja untuk merekrut Sepp van den Berg dan Harvey Elliott. Di sisi lain, Liverpool melepas Daniel Sturridge, Alberto Moreno, dan Danny Ings.

Adapun Si Biru Langit hanya mendatangkan Rodri, dan Angelino ke Etihad. Sedangkan pemain yang keluar di antaranya bek asal Belgia, Vincent Kompany dan gelandang Fabian Delph. 

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here