Home Warta Nusantara Wah, Ketua KPU Arief Budiman Kena Covid-19

Wah, Ketua KPU Arief Budiman Kena Covid-19

37
Ketua KPU Kena Covid-19
Ketua KPU Arief Budiman. (F: Covid-19.go.id)

Barakata.id- Ketua KPU Arief Budiman kena Covid-19. Arief dikonfirmasi positif setelah tes swab pada Kamis (17/9/20). Tes swab yang dilakukannya adalah untuk keperluan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KPU dan Bawaslu hari ini memang memiliki agenda rapat koodinasi khusus dengan Menko Polhukam. Rapat itu membahas terkait penegakan hukum Pilkada di masa pandemi Covid-19.

Dalam keterangan tertulisnya, Arief mengatakan sebelum dinyatakan positif, pada 16 September dia telah melakukan rapid test. Hasilnya non reaktif.

Baca Juga:
Penyidik KPK Novel Baswedan Positif COVID-19

“Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif,” kata Arief, Jumat (18/9/20) dikutip dari CNNIndonesia.

Ketua KPU Arief Budiman setelah dinyatakan positif kena Covid-19 kemudian tak bisa mengikuti rapat dengan Jokowi. Rapat kemudian diwakili oleh anggota KPU.

Arief mengatakan tak merasakan gejala apa-apa meski dinyatakan positif Covid-19. Namun dia tetap menjalani isolasi mandiri mulai tanggal 18 dini hari.

“Sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas,” ujarnya.

****
Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin