Home Nusantara Ketua KPK Ditolak di Unram, Mahasiswa: Firli Bahuri Jangan Kotori Kampus Kami

Ketua KPK Ditolak di Unram, Mahasiswa: Firli Bahuri Jangan Kotori Kampus Kami

90
Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri dikabarkan ditolak kehadirannya di Universitas Mataram rencananya memberikan kuliah umum pendidikan antikorupsi pada Senin (28/6/2021). F: Barakata.id / suara.com
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) dikabarkan menolak kehadiran Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang akan memberikan kuliah umum pendidikan antikorupsi di kampus tersebut, Senin (28/6/2021).

Informasi tentang penolakan atas kehadiran Ketua KPK itu disampaikan Dandhy Dwi Laksono, jurnalis senior yang membuat film dokumenter The End Game melalui akun twitternya @Dandhy_laksono.


“28 Juni 2021, Mahasiswa Universitas Mataram menolak kedatangan Ketua KPK, Firli Bahuri yang akan memberi kuliah umum tentang ‘Pendidikan Antikorupsi’,” ucap Dandhy dalam akunnya seperti dilansir dari suara.com.

Baca juga:

Dalam postingannya, Dandhy juga melampirkan sejumlah foto-foto para mahasiswa yang membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan penolakan terhadap Firli.

Seperti diantaranya, ‘Firli Bahuri Jangan Cemari Kampus Kami #savekpk. Kemudian ada pula, ‘Anti TWK-TWK Club.

Difoto lainnya, ada sebuah foto surat berkop surat Universitas Mataram. Dimana, ditujukan kepada Kepolisian Republik Indonesia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada 28 Juni 2021.

Baca juga:

Dalam isi surat itu disebutkan pihak kampus meminta bantuan pengamanan dalam acara kegiatan kuliah pendidikan antikorupsi yang dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua KPK tersebut.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa pelaksaan kegiatan kuliah umum pendidikan antikorupsi bagi mahasiswa di Universitas Mataram yang disampaikannketua dan wakil ketua KPK RI yang semula diagendakan Senin 28 Juni 2021 karena satu dan lain hal dibatalkan,” sepenggal isi surat itu.

Surat itu pun juga ditandatangani oleh Rektor Universitas Mataram, Profesor Lalu Husni.

Baca juga:

Wartawan Suara.com pun sudah mencoba meminta konfirmasi kepada Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri untuk menanggapi perihal informasi penolakan kedatangan ketua KPK tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak KPK.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin