Home Kepulauan Riau Natuna

Ketua DPRD: Natuna Aman dari Virus Corona

25
Ketua DPRD Natuna
Ketua DPRD Natuna, Andes Putra menyampaikan bahwa Natuna aman dari penyebaran virus Corona, kemarin. (F: Barakata.id/Edi Zamri)

Barakata.id, Natuna – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra menegaskan bahwa Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) sejauh ini masih aman dari wabah Virus Corona. Kerisauan bahwa ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina bakal membawa virus mematikan itu, juga tidak terbukti.

“Natuna aman. Kita tak perlu khawatir dengan menularnya virus corona. Semua WNI yang sekarang sedang diobservasi, semua dalam keadaan sehat,” kata Andes kepada wartawan di gedung DPRD Natuna, kemarin.

Baca Juga :
Cegah Trauma Virus Corona, Tim Psikologi Dampingi Pelajar Natuna

Ia menegaskan, pemerintah memberi perhatian serius terhadap masalah ini. Dari pusat, Menteri Kesehatan juga sudah berkantor di Natuna.

Andes mengimbau seluruh elemen masyarakat Natuna bersama-sama mengabarkan kepada masyarakat luar bahwa tidak ada Virus Corona di Natuna.

Pemerintah juga telah membentuk pos kesehatan guna untuk melayani masyarakat Natuna.

Andes mengatakan, DPRD dan Pemkab Natuna serta beberapa perwakilan masyarakat sudah ke Jakarta, menemui para petinggi di pemerintahan pusat. Pada pertemuan itu sudah pula disampaikan enam pernyataan sikap masyarakat Natuna terkait dilakukannya karantina dan observasi WNI dari Wuhan di Natuna.

“Dari enam pernyataan sikap dan tuntutan yang diinginkan oleh masyarakat Natuna, tidak semua disetujui oleh pemerintah pusat. Salah satunya soal penempatan ratusan WNI tersebut di atas kapal KRI. Sebab sudah ada aturan dari WHO,” kata Andes.

Baca Juga :
Cegah Virus Corona, 243 WNI dari Cina Dikarantina 14 Hari di Natuna

Ia mengatakan, Menteri Kesehatan RI sudah berkantor di Natuna sampai masa observasi 238 WNI berakhir selama 14 hari.

“Jadi, sekarang kita sama-sama sosialisasikan, informasikan kepada semua orang baik di Natuna maupun daerah lain di Indonesia bahwasanya Natuna dalam keadaan aman. Tidak perlu lagi kita berpikiran negatif, karena sudah dijamin oleh pemerintah pusat,” katanya.

“Ini tugas kita semua supaya kita tidak takut lagi. Namun, kita tetap harus waspada,” sambung Andes.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin