Beranda Kepulauan Riau Batam

Ketua DPRD Batam Sambut Pengurus LPP RRI, Siap Sinergikan Program Kerja

15
0
Ketua DPRD Batam
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyambut kunjungan pengurus LPP RRI Batam di ruangan pimpinan, Selasa (28/2/23). (F: ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyambut kunjungan pengurus Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Batam di ruangan pimpinan, Selasa (28/2/23). Selain ajang silaturahmi, kunjungan itu juga diharapkan bisa memperkuat sinergisitas kedua pihak.

Nuryanto pada kesempatan itu didampingi oleh Sekretaris Dewan Kota Batam, Aspawi Nangali. Adapun rombongan LPP RRI Batam, dipimpin oleh kepalanya yakni Besty Charmin Simatupang.

- Advertisement -

Di hadapan pengurus LPP RRI, Nuryanto mengatakan bahwa RRI memiliki peran yang tidak ternilai dalam menyebarkan berbagai informasi kepada masyarakat Indonesia secara luas, khususnya Batam. Secara pribadi, RRI pun memberi pengaruh sejak dirinya menjadi pelajar.

“RRI ini memiliki peran sejarah yang sangat tidak ternilai bagi saya. RRI memiliki fungsi untuk berperan menyebarluaskan, mewartakan dan memberitakan berbagai informasi kepada masyarakat luas,” katanya.

BACA JUGA : Ketua DPRD Batam Serap Aspirasi Mahasiswa Soal Isu Jabatan Presiden

Nuryanto menegaskan bahwa RRI merupakan salah satu media yang berperan penting dalam menyampaikan informasi, penyambung aspirasi masyarakat, serta sebagai sabuk pengaman informasi terutama di daerah terpencil dibandingkan media lainnya. Karena itu, ia merasa gembira bisa bertemu dengan para pengurus LPP RRI Batam.

“Terima kasih atas kunjungannya. Semoga ke depan sinergi RRI dengan DPRD Batam semakin baik,” kata dia.

Besty pun berharap hal yang sama dengan Nuryanto. Ia ingin setelah kunjungan kerja ini bisa memunculkan sinergitas yang baik antara RRI dengan DPRD.

Ia menegaskan bahwa RRI Batam akan berupaya mendukung semua program kerja pemerintah daerah, termasuk DPRD Kota Batam. RRI sendiri memiliki program-program yang bisa menjadi penyambung antara masyarakat dengan wakilnya di parlemen.

“Melalui program siaran, kami ingin mencoba memediasi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada seluruh anggota dan pimpinan DPRD Batam. Begitu pula sebaliknya, menyampaikan informasi dari DPRD Batam kepada masyarakat,” kata dia. (*)

- Advertisement -