Home Kepulauan Riau Batam Ketua DPRD Batam Ingatkan Wali Kota Hati-Hati Gunakan Anggaran Covid-19

Ketua DPRD Batam Ingatkan Wali Kota Hati-Hati Gunakan Anggaran Covid-19

Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH, MH.

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengingatkan Wali Kota Batam beserta jajarannya agar hati-hati menggunakan anggaran Covid-19. Ia pun mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu mengawasi dan memperhatikan penggunaan anggaran sehingga bisa cepat dan tepat sasaran.

Salah satu hal yang mendapatkan sorotan dari Nuryanto adalah, bantuan sembako yang bersumber dari dana Pemerintah Pusat, Daerah, BP Batam hingga kalangan pengusaha.

“Saya sangat mengapresiasikan semua pihak atas perhatiannya dalam membantu seluruh warga Batam yang terdampak Covid-19 ini. Tapi, perlu juga kiranya saya mengingatkan agar kita semua berhati-hati dalam menggunakan anggaran tersebut,” kata Nuryanto di Batam Centre, Jumat (8/5/20).

Baca Juga :
Tak Ikut Rapid Test Corona, Anggota DPRD Batam Dilarang Masuk Kantor

Nuryanto mengatakan, kehati-hatian dalam penggunaan anggaran tersebut sangat penting. Sehingga jangan sampai ada penyalahgunaan atau penyelewengan anggaran untuk kepentingan pribadi, maupun politisasi bantuan, hingga adnya ‘kemasan’ politik apapun.

“Anggaran yang turun itu, terbilang sangat besar. Kami mengingatkan kepada Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam serta Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam untuk mencermati dan berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Mengingat, ancaman pidananya juga cukup berat. Bisa seumur hidup,” kata legislator PDI Perjuangan ini.

Ia pun berharap ada transparansi dalam penggunaan dana tersebut. Mulai dari perencanaaan, program kegiatan, sumber dananya dari mana hingga proses pengadaan dan pendistribusiannya seperti apa.

Menurut Nuryanto, dengan adanya keterbukaan, maka semua hal dipastikan akan berjalan lancar dan berarti Pemerintah Kota Batam sudah melaksanakan kewajibannya yang sesuai dengan amanah konstistusi, yakni selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan apapun.

“Sekali lagi, kami dari DPRD Batam sebagai bagian dari Pemerintahan Kota Batam yang sesuai dengan tupoksi khususnya melakukan pengawasan, tidak ingin mitranya ada masalah di kemudian hari. Apapun yang kami sampai kan, tidak lebih hanya untuk mengingat sesama mitra agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Nuryanto.

*****

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin