Beranda Kepulauan Riau Batam

Ketua DPRD Batam Apresiasi Destinasi Wisata Pulau Nirup

5
0
Ketua DPRD Batam
Ketua DPRD Batam, Nuryanto berkunjung ke destinasi wisata Pulau Nirup, Belakang Padang. (F: barakata.id/ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengapresiasi kehadiran destinasi wisata Pulau Nirup, Kecamatan Belakangpadang, Batam. Ia berharap kawasan wisata berkelas internasional itu dapat ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batam bahkan Provinsi Kepri.

“Saya sangat mengapresiaskan kehadiran destinasi wisata baru yang ada di Pulau Nirup ini. Pemerintah daerah juga sangat mendukung dengan menempatkan dan menghadirkan aparat keamanan di Terminal Khusus Pariwisata Pulau Nirup ini,” kata Nuryanto, kemarin.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Cak Nur itu pun mengagumi kehadiran destinasi wisata di Pulau Nirup yang masuk dalam gugusan pulau-pulau di Batam hingga menjadi kawasan wisata terpadu berkelas internasional yang rencananya akan memiliki 96 hotel rooms, 38 luxurious hotel villas and 44 residences.

BACA JUGA : https://barakata.id/sandiaga-uno-datang-rudi-yakin-pariwisata-batam-bangkit-lagi/

Selain itu, mayoritas pekerja yang bekerja di kawasan tersebut di dominasi oleh masyarakat tempatan yang berada di sekitar Pulau Nirup.

“Keberadaan kawasan wisata ini menjadi semacam magnet dalam pertumbuhan ekonomi sekaligus peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Magnet bagi investor, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat, hal ini menjadi kombinasi yang bagus,” kata dia.

Untuk diketahui, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meresmikan terminal khusus menuju kawasan wisata internasional Pulau Nirup, Batam, Sabtu 8 Juni 2023 lalu.

Budi mengatakan kawasan wisata di Pulau Nirup ini sudah berkelas internasional. Dia berharap kawasan tersebut terus dikembangkan sehingga bisa membawa nama baik Kepulauan Riau secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA : https://barakata.id/ketua-dprd-batam-apresiasi-silaturahmi-kantibmas-jelang-pemilu-2024/

Budi meminta letak geografis Kepri yang berdekatan dengan Singapura dan negara tetangga lainnya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia juga meminta regulasi perizinan dipermudah.

Di kawasan ini dikembangkan pembangunan terpadu yang terdiri dari hotel, villa air dan fasilitas wisata lainnya di atas area seluas 47.100 meter persegi.

Wisata pulau Nirup ini yang menampilkan wisata mewah bagi wisatawan mancanegara dan juga tempat rekreasi yang dapat dijangkau bagi wisatawan lokal.

Kehadiran wisata Pulau Nirup ini diharapkan dapat memberikan efek domino bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat di kecamatan Belakangpdang. (*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini