Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Kepri Siapkan Rp230 Miliar untuk Darurat Covid-19

41
Anggaran Darurat Covid-19 di Kepri
Plt Gubernur Kepri memimpin TAPD dalam rapat pembahasan anggaran Darurat Covid-19 melalui teleconference dengan Banggar DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/4/20). (F: dok. Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri menyiapkan anggaran Darurat Covid-19 hingga Rp230 miliar. Sebelumnya, anggaran yang sudah dialokasikan untuk penanganan virus corona ini sebesar Rp40 miliar.

Rapat pembahasan anggaran atau refocussing anggaran darurat Covid-19 digelar Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepri dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kepri di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/4/20). Rapat melalui video teleconference itu dipimpin oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Baca Juga :
PCR di Batam Sudah Beroperasi, Isdianto Berharap Penanganan Covid-19 Makin Cepat

Turut mendampingi Isdianto di antaranya, Sekretaris Daerah TS arif Fadillah, Asisten I Syamsul Bahrum serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Isdianto, yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri memaparkan, bahwa jumlah refocussing anggaran yang disiapkan oleh Pemprov Kepri untuk menanggulangi darurat Covid-19 di Kepri sebesar Rp230 miliar.

Baca Juga :
Batam Mulai Tes Massal Covid-19, Diawali dari Warga Batam Kota

Anggaran ini disediakan berdasarkan Perpu nomor 1 tahun 2019, yakni tentang kebijakan uang negara dan stabilitas keuangan. Semua itu dalam rangka penanganan ancaman yang membahayakan ekonomi dan stabilitas sistem keuangan.

Selain itu juga sesuai dengan Instruksi Mendagri tahun 2020 tentang penanganan dan pencegahan Covid-19 di Pemerintah Daerah.

Waspadai orang tanpa gejala (OTG) corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin