Home Kepulauan Riau

Kepri Aman dari Corona, Isdianto: Jangan Ragu Datang

21
Arif Fadillah
Sekda Kepri, H TS Arif Fadillah (kanan) berkoordinasi dengan Sekjen Kemendagri dan Deputi di Jakarta, terkait kesiapan Kepri menyelenggarakan Forsesdasi di Kota Batam. (F: Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, H. Isdianto mengatakan, meski dilaporkan masih aman dari virus corona, semua masyarakat harus tetap waspada. Ia pun mengapresiasi kerja sama semua pihak yang telah menjaga Kepri sehingga masih tetap aman dari serangan virus mematikan tersebut.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, dipastikan Kepri masih terbebas dari wabah covid-19.

“Kewaspadaan tetap harus kita jaga bersama. Tetap melakukan aktivitas yang meningkatkan antibodi atau imunitas tubuh. Kalau daya tahan tubuh kuat maka virus pun mampu ditangkal,” kata Isdianto usai menerima laporan Tjetjep.

Karena itu, Isdianto menyampaikan agar masyarakat untuk tidak ragu datang ke Kepri. Menikmati pesona dan melakukan beragam aktivitas di Negeri Segantang Lada ini.

Baca Juga :
Isdianto: Kepri Maju Jika Masyarakat Bersatu

Termasuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Implementasi Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di Batam, tengah pekan ini.

Kepastian Kepri masih bebas Covid19 juga disampaikan Sekretaris Daerah Kepri, H TS Arif Fadillah kepada Kementerian Dalam Negeri. Arif berkoordinasi dengan Sekjen Kemendagri dan Deputi terkait tentang kesiapan Kepri menyelenggarakan Forsesdasi.

“Sudah kami sampaikan persiapan Forsesdasi di Batam. Undangan dan narasumber sudah dikirim Biro Ortal Kemendagri semuanya. Insyaallah acara dibuka bapak Mendagri,” kata Arif usai melakukan pertemuan.

Kepastian masih bebas Covid19 di Kepri memang disampaikan Tjetjep Yudiana. Menurut Tjetjep, meski ada beberapa orang yan pernah diobservasi, namun hasilnya negatif. Kondisi ini sangat menggembirakan.

“Kami sudah laporkan ke Pak Plt Gubernur kondisi terkini ancaman corona virus di Kepri, bahwa sampai hari ini masih aman. Malah sejak tanggal 6 Maret kemarin sudah tidak ada lagi pasien dalam pengawasan atau orang dalam pemantauan,” katanya di Batam, Senin (9/3/20).

Tjetjep menyampaikan perkembangan terkini ancaman covid19 di Kepri. Menurut Tjetjep, sampai saat ini, sebanyak 82 orang yang diobservasi seluruh Kepri.

“Sampai tadi siang (Senin) sudah diketahui 82 hasil laboratorium dinyatakan negatif,” kata Tjetjep.

Menurut Tjetjep, semua ini menunjukkan hasil yang menggembirakan. Ini menandakan Kepri masih terbebas covid19.

Meski begitu, menurut Tjetjep, tim tetap bekerja dan waspada. Baik dari Pemprov Kepri, Polda Kepri, TNI, Bin, Pemko Batam, BP Batam, Imigrasi, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BTKL dan semua pihak yang aktif menangkal ancaman.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin