Home Warta Arena

Kena Corona, Paul Pogba Dicoret dari Skuad Timnas Prancis

58
Paul Pogba Timnas Prancis
Paul Pogba dicoret dari skuad Timnas Prancis karena positif Covid-19. (F: Sky Sports)

Barakata.id- Gelandang Manchester United Paul Pogba dicoret dari skuad timnas Prancis. Kebijakan itu diambil pihak timnas Prancis karena Pogba dinyatakan terpapar virus Corona sehingga positif Covid-19.

Pelatih tim nasional Prancis Didier Dechamps membenarkan kabar tersebut.

“Di detik-detik terakhir, saya diminta untuk melakukan perubahan nama dalam daftar skuad ini,” kata Deschamps dalam jumpa pers dikutip dari laman Sky Sports.

Baca Juga:
Banyak Pemain MU Minta Pogba Tinggalkan Setan Merah

Selain Pogba, gelandang Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur) juga dilepas dari skuad karena terpapar Covid-19. Keduanya kini harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah penularan.

Deschamps mengaku dirinya harus melakukan perubahan daftar pemain di menit-menit terakhir. Dia terpaksa mencoret nama Pogba dan menggantinya dengan yang lain.

“Sayang sekali buat dia, dia menjalani tes kemarin yang ternyata hasilnya positif,” ungkap Deschamps, Kamis (27/8/20).

Absennya Pogba di skuad itu membuat Deschamps memilih gelandang muda Rennes Eduardo Camavinga. Pesepakbola berusia 17 tahun ini pun mendapat kesempatan menjajal debut di level internasional.

Awalnya, Pogba dipanggil Deschamps untuk melakoni dua pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Swedia pada 5 dan 8 September mendatang.

Baca Juga:
Bursa Transfer Pemain: Kai Havertz Merapat ke Chelsea, Sancho ke Manchester United Terancam Gagal

Meski Paul Pogba dicoret dari skuad timnas Prancis, dia diyakini tetap bisa tampil dalam partai pembuka Liga Primer Inggris. Dalam sesi itu United dijadwalkan menghadapi Crystal Palace pada 19 September mendatang.

United diizinkan untuk memulai musim baru seminggu lebih lama untuk memberikan waktu istirahat. Hal itu menyusul kelolosan mereka ke semi-final Liga Europa.

“Pogba digantikan di skuad setelah positif Covid-19. Sang gelandang tidak akan bisa menambah 69 caps dan 10 gol untuk negaranya bulan depan. Semua orang di United berharap dia cepat pulih jelang musim baru,” demikian pernyataan resmi dari United.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin