Home Nusantara Kementrian Investasi Dorong Pemkab Blitar, Ciptakan Investor Ramah Lingkungan

Kementrian Investasi Dorong Pemkab Blitar, Ciptakan Investor Ramah Lingkungan

Diskusi Kementrian Investasi Dorong Pemkab Blitar
Sekdakab Blitar, Izul Mahrom bersama OPD terkait berdiskusi dengan Direktur BKPM Deputi Wilayah IV soal menciptakan iklim investasi yang baik, guna menarik investor baru masuk ke daerah. (foto : achmad/barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kementrian Investasi melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Wilayah IV mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar untuk membina dan menjaga investasi yang telah ada, dengan harapan dapat menarik investor baru masuk ke Blitar

Hal ini disampaikan Direktur Wilayah IV, Deputi BKPM Yos Harmen usai berdiskusi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Mahrom, didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis Sore (4/11/2021).

“Kita mencoba menciptakan peran Pemda dalam membina dan menjaga serta mengawasi investasi yang sudah ada, jadi kita tidak hanya mencari yang baru, akan tetapi harus terlibat langsung saat maintenance nya,” tandas Harmen.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Medis, Pemkab Blitar Resmi Jalin Kerjasama dengan Pemkot Kediri

Disamping itu, kata dia, pihaknya juga akan terlibat untuk mengawal setiap permasalahan yang ada di daerah. Mengingat, sebagian besar menurut isu isu yang beredar, Pemerintah Daerah (Pemda) tidak mengelola investsi dengan baik.

“Sementara kalau ada masalah tidak bantu menyelesaikan. Maka dari itu, BKPM memperhatikan hal hal seperti itu dengan memfasilitasi melalui diskusi untuk meningkatkan peranan Pemda terkait dengan investasi,” ucap Deputi Harmen 

Di tempat yang sama, Sekda Izul Mahrom mengatakan, bahwa investor dan investasi itu perlu untuk meningkatkan perekonomian daerah. Syaratnya, investor yang ramah lingkungan dan mempunyai kontribusi terhadap daerah, seperti memprioritaskan tenaga kerja lokal serta memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga : Pemkab Blitar Latih Camat PMI Untuk Berwirausaha Mandiri

“Jadi investor itu tidak hanya sekedar berinvestasi disini, tapi juga harus memperhatikan lingkungan serta memberikan kontribusi pada daerah.

Untuk menarik investasi masuk ke Blitar, Pemda sebenarnya sudah berupaya dengan melihat potensi yang ada. Kendati kabupaten Blitar merupakan produsen pertanian, kalau ada yang investasi mendirikan pabrik olahan, bahan bakunya cukup tersedia di sini,” pungkasnya. (adv/kmf/jun)

SebelumnyaPembangunan Bundaran Basecamp Ditargetkan Selesai Akhir Tahun
SelanjutnyaGubernur Ansar Hadiri Pengukuhan FKLPI Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin