Home Kepulauan Riau Kemenag Kepri Ajak Tokoh Agama Ikut Jaga Kamtibmas

Kemenag Kepri Ajak Tokoh Agama Ikut Jaga Kamtibmas

10
Kemenag Kepri
Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Mahbub Daryanto mengajak seluruh tokoh agama di daerah itu untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu disampaikan Mahbub Daryanto pada acara Temu Tokoh Lintas Agama Provinsi Kepri di Auditorium Balairung Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (8/4/21). Menurut dia, di masa pandemi Covid-19 ini, berbagai ancaman dapat terjadi yang menyebabkan terganggunya kamtibmas.

“Sehingga secara tidak langsung mengancam kesatuan dan persatuan serta merenggangkan solidaritas persaudaraan di Provinsi Kepri,” kata Kepala Kemenag Kepri.

BACA JUGA : Kemenag Akan Masukkan Pendidikan Vokasi pada PTKI

Melalui kegiatan ini Mahbub mengharapkan agar seluruh pihak mulai dari aparat penegak hukum, kementerian, pemerintah daerah, hingga tokoh agama dan tokoh adat di Provinsi Kepri menjaga kerukunan dan mendukung kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

“Demi terwujudnya kerukunan intra dan antar umat beragama yang rukun dan harmonis, melalui forum ini kita berharap solidaritas tetap terjaga dengan erat di seluruh lintas agama,” ujarnya seperti dikutip dari Kominfo.kepriprov.go.id.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah juga mengajak semua pihak bahu membahu dalam mewujudkan kesadaran bersama dalam rangka mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19 di daerah dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua dan tokoh agama untuk dapat bertukar cerita dan berkoordinasi dalam memajukan Provinsi Kepri, sekaligus agar senantiasa menjaga kerukunan dan kesatuan masyarakat,” ujar Arif.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement
Sebelumnya10 Pasangan di Tanjungpinang Ikut Nikah Massal DP3APM
SelanjutnyaRapat dengan OPD, Ketua PKK Kepri Pesan Jangan Ada Mubazir Anggaran