Home Kepulauan Riau Batam Kembangkan Keahlian Komunikasi Pegawai, BP Batam Gelar Pelatihan Public Speaking

Kembangkan Keahlian Komunikasi Pegawai, BP Batam Gelar Pelatihan Public Speaking

BP Batam
Pegawai BP Batam mengikuti pelatihan public speaking guna meningkatkan kemampuan berkomunikasi di Harris Hotel Batam Centre, Batam, Selasa (23/11/21). (F: barakata.id/ist)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Sumber Daya Manusia menggelar pelatihan Public Speaking di Harris Hotel Batam Centre, Batam, Selasa (23/11/21). Pelatihan bertema “The Great Public Speaking” itu bekerja sama dengan Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) Batam yang merupakan cabang resmi dari MarkPlus Institute di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam yang diwakili oleh Kepala Bagian Disiplin dan Pengelolaan Kinerja Sumber Daya Manusia, Nuraini Lubis saat membuka acara itu mengatakan, public speaking ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan komunikasi bagi para pegawai BP Batam.

Menurut dia, tugas dan peran sebagai pengelola Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam sangat berpengaruh, sehingga kemampuan dalam berkomunikasi dengan mitra BP Batam baik investor, masyarakat umum dan instansi vertikal sangatlah penting.

“Public Speaking ini bertujuan mendorong serta meningkatkan kemampuan public speaking pegawai BP Batam baik kepada internal dan juga external. Adapun peserta training ini berjumlah 40 orang, yang terdiri dari pejabat Eselon III dan IV dari 23 Unit Kerja di Lingkungan BP Batam.” kata Nuraini Lubis.

BACA JUGA : 100 Pegawai BP Batam Akan Awasi Prokes di Kawasan Industri

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) Batam, Lisya Anggraini menyampaikan fokus utama yang di pelajari dalam pelatihan Public Speaking ini.

“Pelatihan ini dapat mengembangkan sumber daya manusia baik dalam dunia marketing maupun manajemen bisnis, serta melakukan komunikasi yang persuasif sehingga para pendengar dapat dengan mudah memahami apa yang disampaikan,” kata dia.

Adapun Narasumber pada training tersebut yaitu, Director Learning & Developmet MarkPlus Institute, Divdeni Syafri yang membahas mengenai “Adapting to Different Communication Styles” dan Facilitator MarkPlus Institute, Nina Yuanita yang membahas mengenai “Verbal and Non-Verbal Communication”.

Nuraini Lubis berharap, seluruh perserta training public speaking ini dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan manfaat berupa ilmu yang diimplementasikan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan benar, tepat dan baik. (gea)

SebelumnyaPengangkatan Kepala TK Pembina Wlingi Diduga Tabrak Aturan, LSM MAKI Blitar Minta di Evaluasi
SelanjutnyaBupati Blitar Berikan Bantuan Korban Bencana Hidrometeorologi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin