Beranda Kepulauan Riau Batam

Keluarga Kerinci Dukung Jefridin Jadi Wawako Batam Dampingi Marlin Agustina

0
0
Jefridin Batam
HKK Kota Batam mendukung Jefridin Hamid maju sebagai Calon Wawako Batam mendampingi Marlin Agustina pada Pilwako Batam, November 2024 nanti. (F: barakata.id/ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Batam mendukung penuh Marlin Agustina sebagai calon Wali Kota Batam berpasangan dengan Jefridin Hamid sebagai calon Wakil Wali Kota (Wawako) Batam. Pernyataan ini disampaikan Pembina dan Penasehat HKK Kota Batam, Muklis M Nur.

“Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti, tidak ada pilihan lain bagi kami. HKK Kota Batam sepakat akan mendukung Bapak  Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri, Ibu Marlin Agustina sebagai Calon Wali Kota Batam berpasangan dengan Bapak Jefridin sebagai Calon Wakil Wali Kota Batam,” ujar Muklis M Nur beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Menurut HKK Batam, lanjut Muklis, Jefridin telah banyak berbuat dalam membantu Wali Kota Batam menjalankan roda pemerintahan. Sebagai birokrat, Jefridin diyakini pantas untuk melanjutkan pembangunan di Batam.

BACA JUGA : Sagosa Dukung Jefridin Dampingi Marlin di Pilwako Batam

Melihat latar belakang itu, anggota HKK Kota Batam pun tanpa ragu bakal memberikan dukungan kepada Sekda Batam itu untuk maju di Pilkada Batam, mendampingi Marlin. Untuk diketahui, Pilwako Batam bakal dihelat pada November 2024 nanti.

“Atas perannya juga, di antaranya telah banyak berbuat untuk Batam dan membantu HKK Batam, maka kami menganugerahkan Anggota Kehormatan kepada Pak Jefridin. Sebelumnya anugerah serupa juga kami berikan kepada Pak Rudi dan Ibu Marlin Agustina,” ujarnya.

Ia menceritakan, HKK Kota Batam didirikan di Kampung Utama pada 23 Agustus 1988, oleh almarhum Sukman Nur dengan Ketua pertama almarhum Sukemi yang bekerja di PT McDermott. Saat ini warga HKK Kota Batam sudah mencapai 6.000 jiwa yang berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

BACA JUGA : Jefridin Makin Mantap Maju Calon Wawako Batam, Sudah Daftar Ke Tujuh Parpol

Dukungan kepada Jefridin untuk maju di gelanggang pilkada sudah banyak mengalir. Sebelumnya, dukungan juga datang dari Sahabat Gowes Sagulung (Sagosa) Kota Batam. Kemudian, ada pula Badan Musyawarah Gereja Kota Batam.

Selain itu, beberapa tokoh agama dan masyarakat di Batam juga ikut memberikan dukungan penuh Jefridin. Mantan guru itu pun menunjukkan keseriusannya dengan mendaftar ke partai politik. Sejauh ini, Jefridin telah mendaftar ke tujuh parpol yaitu Hanura, NasDem, PKB, PKS, PAN, PDI Perjuangan, dan Gerindra

(bar)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini