Home Kepulauan Riau Batam

Kawasan Hiburan Kampung Bule Batam Siap Sambut New Normal

133
Kampung Bule Batam
Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata (kanan) meninjau tempat hiburan di kawasan Kampung Bule, Nagoya, Batam, Senin (1/6/20) dalam rangka persiapan new normal. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Pengelola tempat hiburan di kawasan Kampung Bule, Nagoya, Kota Batam sudah siap menyambut tatanan hidup normal baru (new normal). Salah satunya tampak dari pengaturan tempat duduk yang diatur berjarak dan diberi tabir pembatas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, pihaknya sudah turun langsung mengecek kesiapan itu. Ia mengapresiasi respon positif dari pengelola tempat hiburan di kawasan itu.

“Saya lihat sudah bagus. Pada dasarnya, mereka sudah siap menyambut new normal,” kata Ardi kepada barakata.id usai meninjau Kawasan Kampung Bule, Batuampar, Senin (1/6/20).

Baca Juga :
Pariwisata Batam Siap Bangkit di Era New Normal

Ardi mengatakan, pihaknya juga sudah menyebar surat pernyataan sebagai kesepakatan bersama terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini. Ia mengaku, jika semuanya (pengelola tempat hiburan) sudah siap, maka, pada 15 Juni nanti semua akan dibuka.

“Tadi sudah ada 14 pengelola yang menyanggupinya. Dan akan terus bertambah,” ujarnya.

Ardi ingin semua pengelola mendukung hal itu. Pasalnya rencana semua aktivitas dibuka 15 Juni nanti bertujuan menggairahkan kembali ekonomi kota ini.

“Ini instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Mari kita sama-sama berjuang agar Batam kembali jaya dan ekonomi tumbuh lagi,” kata dia.

Kampung Bule
Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata meninjau tempat hiburan kawasan Kampung Bule, Nagoya, Batam, Senin (1/6/20). (F: barakata.id/ist)

Selain tempat hiburan, lanjut Ardi, pihaknya juga menyebar tim ke sejumlah tempat lain seperti hotel, restoran dan tempat-tempat lain. Ia menegaskan setelah dilakukan pembukaan nanti, akan dilakukan pengawasan.

“Surat penyataan ini menjadi acuan kita bersama saat nanti ada pengawasan,” kata Ardi.

Baca Juga :
Hijaukan Lingkungan, Gairahkan Lagi Pariwisata Batam

Ia meminta pengelola tempat hiburan itu juga tak segan menegur para tamu yang nantinya datang ke tempat mereka. Hal tersebut dalam langkah mendukung upaya pemerintah.

“Kalau ada yang tak pakai masker, tak berjarak, langsung tegur saja. Ini demi kebaikan kita semua,” katanya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin