Home Kepulauan Riau Batam Kasus Positif di Batam Melonjak, Zona Merah di 7 Kecamatan

Kasus Positif di Batam Melonjak, Zona Merah di 7 Kecamatan

5
Kasus Positif di Batam
Peta zona penyebaran Covid-19 di Batam menunjukkan 7 dari 12 kecamatan di Batam berada di zona merah. (F: Barakata.id/Satgas Covid-19 Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam– Jumlah kasus positif Covid-19 di Batam melonjak. Hal itu diduga akibat kendornya penerapan protokol kesehatan (protkes) masyarakat.

Dari data Tim Satgas Pengawasan Covid-19 Batam, per tanggal 14 April 2021 terdapat tambahan 90 kasus positif baru. Sedangkan yang sembuh di tanggal yang sama berjumlah 15 orang.


“Sehingga total yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 342 orang,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batam, Azril Apriansyah, Kamis (15/4/1).

Baca Juga:

Sebelumnya, bulan lalu kasus Covid-19 di Batam sudah turun dan sempat berada di angka 70 kasus. Hingga saat ini tercatat kasus positif Covid-19 di Batam sebanyak 6.489 orang.

“Dari jumlah itu yang sudah sembuh 5.989 orang dan yang meninggal sebanyak 158 orang,” kata Azril.

Sementara itu 12 kecamatan yang sempat terbebas dari zona merah, saat ini 7 diantaranya masuk zona merah. Kecamatan yang masuk zona merah di antaranya Lubukbaja, Bengkong, Sekupang, Batamkota, Seibeduk, Segulung dan Batuaji.

Kemudian zona oranye 1 kecamatan, yaitu Kecamatan Nongsa, zona kuning 2 kecamatan yaitu Batuampar dan Belakangpadang dan zona hijau 2 kecamatan yaitu Galang dan Bulang.

Menyikapi hal itu, Tim Satgas Pemko Batam melalui tim pengawasan Covid-19 Kota Batam bersama Polresta Barelang, Kodim 0416 Batam dan aparat TNI terus meningkatkan sosialisasi dan pengawasa protkes.

Azril mengatakan, mulai 1 April kemarin, beberapa pasar juga telah ditempatkan petugas Satpol PP.

Baca Juga:

“Tujuannya untuk memastikan protkes dapat dijalankan sebagaimana mestinya,” katanya.

Pengurus rumah ibadah pun diharapkan dapat selalu mengingatkan jemaahnya agar patuh protkes.

“Intinya kita berharap komitmen dan dukungan kepada semua elemen masyarakat Kota Batam, jangan sampai Covid-19 terus meningkat,” katanya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin