Kasus Haji Permata: Polda Riau Periksa 29 Orang, 8 dari Bea Cukai

685
Kasus Haji Permata
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Riau – Polda Riau terus mengembangkan kasus dugaan penembakan terhadap Haji Jumhan alias Haji Permata oleh oknum petugas Bea Cukai. Sejauh ini, sudah ada 29 orang yang diperiksa penyidik.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan mengatakan, ke-27 orang itu diperiksa sebagai saksi. Rinciannya, 17 orang dari pihak keluarga Haji Permata, 4 orang masyarakat sekitar tempat kejadian perkara, dan 8 orang dari Bea Cukai.

Pemeriksaan terakhir dilakukan terhadap 6 petugas Bea Cukai (BC) Tembilahan pada Senin (25/1/21). Mereka dimintai keterangan terkait insiden penembakan pengusaha ternama asal Kota Batam tersebut di perairan Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada Jumat (15/1/21) sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga :

Pada Kamis pekan lalu, Penyidik Ditreskrimum Polda Riau juga telah memintai keterangan dari dua pejabat Bea Cukai yakni Kepala BC Tembilahan, Ari Wibowo dan Kasi Penindakan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Kepri, Gunar Wiratno.

Kombes Teddy mengatakan, keenam petugas Bea Cukai Tembilahan sebelumnya sudah dijadwalkan pemeriksaannya pada pekan lalu. Namun, mereka tidak datang karena sedang dinas luar kota yaitu di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai di Jakarta.

Setelah urusan dinas itu selesai, keenam orang petugas Bea Cukai Tembilahan tersebut pun memenuhi panggilan Polda Riau untuk dimintai keterangan.

“Iya, sesuai jadwal 6 orang petugas Bea Cukai Tembilahan datang dan sedang menjalani pemeriksaan,” kata Kombes Teddy Ristiawan seperti dikutip dari Goriau.com,Kamis (28/1/21).

Teddy menegaskan, 6 orang petugas Bea Cukai Tembilahan tersebut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Jenis senjata dan jarak tembak

Advertisement
1
2
SebelumnyaPemerintah Izinkan Semua RS Buka Pelayanan COVID-19, Ini Syaratnya
SelanjutnyaKasus Haji Permata: Ini Posisi Luka Tembak 4 Korban