Home Kepulauan Riau Karimun Karimun Zona Hijau Covid-19, Wagub Kepri: Tetap Disiplin Prokes

Karimun Zona Hijau Covid-19, Wagub Kepri: Tetap Disiplin Prokes

Karimun Zona Hijau Covid-19
Wagub Kepri, Marlin Agustina
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Karimun – Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sukses menekan angka penyebaran virus corona hingga berstatus Zona Hijau Covid-19. Meski demikian, semua elemen masyarakat diingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Tentu kita semua senang karena Karimun sekarang sudah Zona Hijau. Tapi kita semua harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Patuh dan patuh, walapun sudah divaksin, tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” kata Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (20/3/21).

Ia pun menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas peran serta semua komponen masyarakat sehingga Karimun sudah menjadi Zona Hijau Covid-19.

BACA JUGA : Provinsi Kepri Menuju Zona Hijau Covid-19

Marlin berharap, setelah Ramadan nanti, Kepri bisa menyambut hari kemenangan dengan menjadi provinsi dengan zona hijau.

Marlin mengatakan, pandemi Covid-19 ini memang membuat berbagai sektor tenggelam. Namun, dengan program dan disiplin perlahan-lahan ekonomi akan bangkit. Tentu dengan program kesehatan.

“Peran semua sangat penting untuk Kepri kembali sehat dan ekonomi cepat pulih,” kata dia.

Saat ini, untuk menangkal sebaran itu, program vaksinasi sudah dijalankan. Selain tenaga kesehatan dan pelayanan publik, program vaksinasi juga dilaksanakan untuk kelompok lansia.

BACA JUGA : Mantap, Zona Hijau Covid-19 di Batam Bertambah

Di Kepri, sebanyak 3.600 pelaku pariwisata di Nongsa dan Lagoi menjalani proses vaksinasi sebagai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata Kepri.

Proses vaksinasi tersebut pun disaksikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno.

“Semoga dengan kerja keras kita, dengan kegotong-royongan semua, mudahan pandemi berlalu, ekonomi Kepri bangkit dan berjaya lagi,” pungkasnya.

*****

Sumber : Kepriprov.go.id

SebelumnyaDPRD Batam Soal Belajar di Sekolah: SMP Boleh, SD Jangan Buru-Buru
SelanjutnyaKecamatan Batam Kota Juarai STQ VIII Kota Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin