Home Gaya Kesehatan Kamu Batuk? Ini Beda Batuk Biasa dengan Gejala Covid-19

Kamu Batuk? Ini Beda Batuk Biasa dengan Gejala Covid-19

691
Batuk Covid-19
Foto ilustrasi. Membedakan batuk karena flu dengan batuk gejala Covid-19.

Barakata.id – Gejala seseorang terpapar virus corona (Covid-19) hampir mirip dengan gejala flu, salah satunya sakit batuk. Gejala yang umum diketahui bahwa seseorang terserang Covid-19 di antaranya batuk kering, batuk berlendir, demam, sesak napas, dan mual/muntah.

Saat mengalami batuk, tidak sedikit orang yang bertanya-tanya, apakah ia terpapar virus corona? Atau itu hanya sakit batuk biasa?

Ini menjadi penting agar kita tidak salah mengambil langkah, karena kedua penyakit tersebut sama-sama bersumber dari virus. Alergi juga bisa menyebabkan batuk.

Pertama yang perlu diketahui, penanganan terhadap kedua penyakit itu tentu berbeda. Jika sakit batuk lantaran sakit flu, maka Anda masih dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Baca Juga :

Namun tidak jika itu adalah serangan virus corona. Anda harus melakukan tahapan pemeriksaan lebih intensif hingga isolasi mandiri.

Lalu apa beda batuk biasa dengan batuk gejala Covid-19?

Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda melihat gejala batuk yang dialami seseorang saat berada di halte bus, di supermarket, atau di toko.

Seperti dikutip dari acara Radio BBC 2, Laura Foster yang membagikan klip audio tentang seperti apa suara ‘batuk akibat virus corona’, disebutkan bahwa batuk virus corona termasuk batuk kering dan bukan batuk berdahak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin