Home Nusantara Kafilah Kabupaten Blitar Ikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Targetkan 3 Emas Disabet

Kafilah Kabupaten Blitar Ikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Targetkan 3 Emas Disabet

Kafilah dan official Kabupaten Blitar
Kafilah dan official Kabupaten Blitar berpose bersama Bupati Blitar. (Foto: achmad/barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Sebanyak 14 peserta/kafilah dan 12 pendamping/official di berangkatkan Bupati Blitar Rini Syarifah langsung dari Pendopo Ronggo Hadi Negoro untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3-11 November 2021.

Sebelumnya, sesuai persyaratan yang diberikan oleh panitia penyelenggara, para peserta diharuskan untuk melakukan Rapid Tes terlebih dahulu, sebelum mengikuti MTQ tingkat Provinsi tersebut.

“Hari ini, saya melepas pembina dan kafilah MTQ Kabupaten Blitar yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan. Sebelum berangkat mereka di Rapid dulu, alhamdulillah semuanya non reaktif,” Ujar Mak Rini sapaan akrab bupati Blitar usai melepas kalifah dan pembina MTQ, Selasa (2/11/2021).

Baca juga : Bupati Blitar Sampaikan Penjelasan Rancangan APBD T.A. 2022 Dalam Rapat Paripurna DPRD

Ia berpesan, agar mereka (peserta kalifah MTQ kabupaten Blitar) dapat meningkatkan prestasi yang telah diraihnya tahun lalu, mampu juara II Cabang Fahmil Quran, juara III Cabang Makalah Hafalan Quran 10 Juz, dan juara Harapan I Cabang Makalah Hafalan Quran 1 Juz, serta menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol Covid-19 yang ada. Sehingga nantinya akan mengikuti MTQ secara maksimal.

“Saya berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan, karena saya yakin peserta yang tergabung dalam kalifah MTQ kabupaten Blitar merupakan orang-orang terpilih dan sudah melalui penjaringan yang ketat, sehingga dianggap berkompetensi mengikuti lomba MTQ di Pamekasan,” tandasnya.

“Saya juga berpesan, para kalifah dan official untuk dapat menjaga kesehatan dan mengisi waktu luang dengan berolah raga ringan, memaksimalkan waktu luang untuk beristirahat, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehingga bisa tampil dengan maksimal,” sambung Mak Rini.

Adapun cabang lomba MTQ yang diikuti oleh kalifah kabupaten Blitar diantaranya yakni Cabang Tanfidz 5 Juz dan Tilawah Dewasa Putra Putri, Kaligrafi, Qiroah sab’ah, Cerdas Cermat Al-Qur’an dan Syarhil Qur’an.

“Mestinya tiap cabang kita ikuti. Karena pandemi, khusus untuk lomba Tilawah dan Syarhil Qur’an kita hanya mengirim kalifah laki-laki saja. Sedangkan kesiapan kafilah kabupaten Blitar Alhamdulillah siap dan mudah-mudah mendapat juara, mengingat kita juga mendatangkan pembina dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jatim untuk melakukan pembinaan dan pelatihan,” jelas Mashudi (koordinator Official), saat menambahkan keterangan bupati Blitar.

Baca Juga : Gelar Lomba dan Konggres di Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati Blitar : Biar Nasional Menoleh Kita

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Hatta Mahfur Thoyib menargetkan bahwa kalifah kabupaten Blitar meraih tiga medali emas.

“Target ini meningkatkan perolehan tahun lalu, dimana kafilah kita mendapat 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu waktu di kabupaten Tuban,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya juga berharap kontingen kalifah kabupaten Blitar tetap diberi kesehatan, sehingga dapat mengikuti lomba ini sampai akhir,” pungkasnya. (adv/kmf/jun).

SebelumnyaDPRD Gelar Rapat Paripurna, Bupati Blitar Beberkan Pembebasan Lahan Untuk JLS dan Perda Banhum Untuk Masyarakat Miskin
SelanjutnyaSidang Paripurna DPRD, Bupati Blitar : Fraksi-Fraksi Setuju Terhadap Nota Keuangan APBD 2022 dan Ranperda Usulan Eksekutif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin