Home Kepulauan Riau Bintan

Jumlah Pelamar CPNS Bintan 4.097 Orang, Tes Mulai 5 Februari

99
CPNS Bintan
Kepala BKPSDM Bintan, Irma Anissa menerima DIPA 2020 dari Bupati Bintan, Apri Sujadi. Jumlah CPNS tahun 2019 yang mendaftar di Pemkab Bintan mencapai 4.097 orang (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Irma Annisa menyatakan, jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 mencapai 4.097 orang.

Dibandingkan daerah lain di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), jumlah pelamar CPNS di Pemkab Bintan itu merupakan yang terbanyak.

Baca Juga :
Jembatan Penjaga Bintan Sudah Bisa Digunakan

Irma mengatakan, untuk pelaksanaan ujian atau tes CPNS di lingkungan Pemkab Bintan akan dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 5 sampai 21 Februari 2020.

“Tesnya dilaksanakan selama 16 hari, karena dalam satu hari tes hanya bisa menampung 250 peserta dimana satu sesi ujian untuk 50 orang. Nanti akan ada lima sesi,” ujarnya di Bintan, Rabu (29/1/20).

Ia mengimbau para peserta agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Peserta juga harus rajin mencari informasi terkait pelaksanaan ujian, termasuk soal ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi selama tes berlangsung.

Irma mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN terkait kecukupan listrik selama proses ujian berlangsung. Selain itu juga meminta Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bintan untuk memastikan jaringan dan aplikasi supaya ujian berjalan lancar.

“Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, agar nantinya pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa ada kendala teknis seperti soal listrik, jaringan internet dan lainnya,” kata dia.

Terpisah, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengimbau para pelamar yang sudah lulus administrasi dan akan mengikuti ujian sebagai CPNS agar percaya diri saat menghadapi ujian. Ia pun meminta agar para peserta tidak mudah percaya dengan orang-orang yang menjanjikan bisa meloloskan peserta menjadi PNS.

“Yang menentukan bisa lolos menjadi PNS itu adalah diri sendiri, bukan orang lain. Jangan percaya dengan iming-iming. Berusahalah semaksimal mungkin, dan yang paling penting banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT,” kata Apri.

Baca Juga :
Serahkan DIPA 2020, Bupati Bintan Gesa OPD Lelang Kegiatan

Apri menegaskan, siapapun peserta tes CPNS yang lolos menjadi PNS, itu karena murni kemampuan orang tersebut, bukan karena ada orang lain yang ikut campur.

“Sistem aplikasi nantinya akan menentukan. Jadi, siapapun tidak bisa campur tangan meloloskan peserta menjadi PNS,” tutupnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin