Home Kepulauan Riau Batam

Juleigtin Donorkan Darah Demi Kemanusiaan

14
Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-62, Juleigtin Siahaan donorkan darah di Kantor PMI Kota Batam. F Istimewa.

Barakata.id, Batam – Juleigtin Siahaan, mantan Wakapolres Bintan, saat ini sedang mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen).

Selama menjadi peserta didik (serdik), Juleigtin terus berkontribusi, salah satunya mendonorkan darahnya. 

Kompol Juleigtin mendonorkan darahnya di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Batam, Jumat (16/9/2022). 

Baca juga : Ketua PMI Kota Batam Hadiri Donor Darah DPW LSM LIRA Kepri

Ia mengatakan banyak hal cara membantu sesama manusia, salah satunya mendonorkan darah. “Donor darah ini sudah menjadi panggilan jiwa bagi kemanusiaan,” kata Juleigtin, Sabtu (17/9/2022). 

Tubuh terus memproduksi darah. Sehingga jika didonorkan, tidak akan kekurangan darah. Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus itu mengatakan donor darah juga dapat meningkatkan kesehatan. 

“Karena dengan kita mendonorkan darah, tubuh kita dapat semakin sehat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Juleigtin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendonorkan darah, karena setiap tetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. 

Baca juga : Harus Tahu, Sebelum dan Sesudah Donor Darah

“Darah kita sangat berarti bagi orang lain,” ucapnya. 

Juleigtin mengatakan setiap beberapa kali dalam setahun, dia selalu mendonorkan darahnya. Sebab, dengan donor darah saja, sudah membantu masyarakat.  “Banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan membantu sesama,” ungkapnya. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin