Home Jelajah Seni Budaya

Jom, Saksikan Kenduri Seni Melayu lewat Live YouTube

88
Kenduri Seni Melayu
Penampilan musik, lagu dan tarian dalam Kenduri Seni Melayu, Sabtu (12/12/20) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Bersemperna HUT Batam ke-191, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menghadirkan Kenduri Seni Melayu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara itu menampilkan berbagai kesenian dan budaya Melayu.

Acara ini digelar Sabtu (12/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020) di Nagoya City Walk. Warga Batam yang tak sempat hadir, bisa menyaksikannya lewat streaming melalui YouTube.

Baca Juga:
HUT Batam ke-191 Diramaikan 6 Event, KSM Salah Satunya

“Kegiatan ini dapat dilihat secara streaming melalui https://youtube/oypfOMFsA1g, acara disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kota Batam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata, Minggu (13/12/20).

Ardi mengatakan, tahun ini KSM memang digelar terbatas. Sehingga Disbudpar Batam tak mengundang banyak orang. KSM tahun ini berbeda, karena dilaksanakan saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, biasanya KSM diikuti oleh beberapa negara tetangga. Seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan beberapa negara lainnya.

“Tapi, akibat pandemi, pelakasanaan KSM dilaksanakan secara protokol Covid-19,” ujarnya, Sabtu (12/12/20) malam.

Amsakar menyebut KSM sebagai ikhtiar untuk menghidupkan pariwisata Batam yang terpukul, akibat pandemi yang berlangsung hampir satu tahun.

Baca Juga:
Tari Jogi Ribuan Pelajar dan Puisi Amsakar Buka Kenduri Seni Melayu 2019

Menurut dia, pariwisata merupakan sektor penting bagi Kota Batam. Selama ini, pariwisata memberikan sumbangsih besar bagi Batam. Tentunya Pemko Batam akan terus berkomitmen menjadikan Batam sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara.

“Kami terus melakukan perbaikan dan membangun banyak destinasi pariwisata, agar bisa menjadi daya tarik wisatawan. Harapan kami tahun depan pandemi Covid-19 berakhir dan pariwisata bisa kembali bangkit,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin