Warta Nusantara Jokowi Siapkan Diskon 30 Persen ke Tempat Wisata

Jokowi Siapkan Diskon 30 Persen ke Tempat Wisata

20
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/2/20). (F: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Barakata.id, Batam – Pemerintah Indonesia menyiapkan diskon atau insentif hingga 30 persen bagi wisatawan untuk datang ke tempat-tempat wisata. Selain itu, juga ada insentif 50 persen untuk para agen perjalanan.

“Diskon atau insentif bagi wisman yaitu 30 persen dari tarif riil. Tapi nanti kita putuskan, ini belum diputuskan. Mungkin kita beri waktu selama 3 bulan ke depan, untuk destinasi-destinasi yang nanti juga akan kita putuskan,” kata residen Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas bersama jajarannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/2/20) seperti dikutip dari laman resmi Presiden RI.

Baca Juga :
Ayo ke Batam Great Sale, Banjir Diskon hingga 70 Persen

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi juga membahas mengenai upaya pemerintah untuk mengatasi dampak wabah virus korona terhadap sektor pariwisata. Salah satu upaya yang sedang dipertimbangkan oleh pemerintah adalah pemberian diskon atau insentif, baik untuk wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus).

“Untuk destinasi wisata ke mana, termasuk di dalamnya juga diskon untuk wisatawan domestik atau wisnus yang bisa nanti kita berikan juga minus 30 persen,” katanya.

“Dan mungkin bisa saja untuk travel bironya diberi diskon yang lebih misalnya 50 persen. Dengan demikian, dapat betul-betul menggairahkan dunia wisata kita karena memang sekarang baru ada masalah karena virus corona,” sambung Presiden Jokowi.

Baca Juga :
Batam Minim Tempat Wisata yang Bisa Sedot Uang Wisman

Disebutkan, wabah corona telah membuat panik banyak wisatawan, yang membuat sektor pariwisata melemah. Diperkirakan dampak dari ‘teror’ virus corona terhadap antusiasme industri pariwisata masih akan berlanjut hingga musim panas nanti.

“Wabah virus corona ini tidak bisa langsung pulih, butuh waktu untuk recovery time, mungkin saja bisa sampai beberapa bulan ke depan,” kata dia.

Pemerintah juga tengah memilih destinasi wisata mana saja yang akan menjadi lokasi yang mendapat insentif. Pilihannya, bisa Bali, Kupang, Sulawesi Utara, Bintan, dan Batam. Kemudian ditambah destinasi lain seperti ke Yogyakarta, Lombok, dan Labuan Bajo.

Selanjutnya, diskon tiket penerbangan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here