Home Kepulauan Riau Batam Jembatan Raja Mas Diresmikan, Hubungkan 2 Pulau di Galang

Jembatan Raja Mas Diresmikan, Hubungkan 2 Pulau di Galang

Jembatan Raja Mas Diresmikan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meresmikan Jembatan Raja Mas di Kecamatan Galang, Kamis (8/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam– Jembatan Raja Mas diresmikan, Kamis (8/4/21). Jembatan itu menghubungkan dua pulau, yakni Pulau Air Raja dan Pulau Subang Mas yang terletak di Kecamatan Galang.

Dengan adanya jembatan tersebut, akses masyarakat di semakin mudah. Selain itu, keberadaan jembatan tersebut juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan jembatan yang dibangun swasta dan masyarakat. Mudah-mudahan bisa memudahkan anak-anak sekolah kita dan tentunya ekonomi lainya,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meresmikan jembatan tersebut.

Baca Juga:

Jembatan Raja Mas yang diresmikan ini memiliki ketinggian sekitar 4 meter dan panjang 6,5 meter. Selama ini masyarakat di kedua pulau ini saling berhubungan dengan menggunakan jalur laut.

“Karena itu mudah-mudahan jembatan ini bisa memudahkan aktivitas kegiatan masyarakat,” jelasnya.

Jembatan yang sudah dibangun saat ini bentuknya semi permanen. Karena sebenarnya pembangunan jembatan itu sudah direncanakan dan akan dibuat permanen. Rencananya pembangunan dianggarkan menggunakan APBD 2022 mendatang.

“Sengaja saya bawa Pak Yumasnur (Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam) supaya bisa segera ditindaklanjuti,” kata Rudi.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan bahwa Pemko Batam mengizinkan masyarakat untuk melakukan kegiatan keagamaan selama Ramadan dan Idul Fitri. Termasuk salat tarawih dan salat Idul Fitri di masjid.

Namun, Rudi mewajibkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Meskipun Kecamatan Galang merupakan zona hijau, namun tak ada pengecualian terhadap protokol kesehatan.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaKadishub Batam Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Penjara
Selanjutnya2 Hal Ini Jadi Fokus Penanganan Kesehatan di Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin