Jembatan di Montigo Resort Ambruk, 13 Turis Singapura Terluka, 2 Patah Tulang

69
Jbatan di kawasan Montigo Resort ambruk, Kamis (7/11/19). (F: IST)

Barakata.id, Batam – Jembatan di Montigo Resort, Batam ambruk saat puluhan turis sedang berfoto-foto di atasnya, Kamis (7/11/19) sore. Akibatnya, 13 turis asal Singapura terluka, dua orang di antaranya mengalami patah tulang.

Baca Juga : Batam Sulap Rumah Warga Jadi Homestay Agar Turis Betah

Para korban terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Hasil pemeriksaan medis sementara, ke-13 turis yang menjadi korban itu, 11 luka ringan, satu patah tulang iga, dan satu patah tulang pergelangan kaki.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Ketika itu, ada 60 rombongan turis dari Singapura yang tiba di Montigo Resort.

Mereka kemudian berfoto-foto di atas jembatan yang menyerupai pelantar, yang menjorok hingga ke tengah laut. Diduga, kontruksi jembatan yang terbuat dari kayu tak kuat menahan beban, sehingga beberapa tiangnya patah dan jembatan pun roboh.

Para turis yang sedang mengambil foto pun langsung panik dan bereteriak histeris. Sebagian turis terjatuh ke laut.

Suasana di atas jembatan sebelum ambruk, Kamis (7/11/19). (F: IST)

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga yang datang ke RS Bhayangkara mengatakan, tempat kejadian perkara berada sekitar 50 meter dari bibir pantai.

“Saat itu ada puluhan orang yang ber-swafoto di jembatan tersebut. Lalu jembatan ambruk, dugaan sementara tiang-tiang kayunya lapuk dan tak kuatenahan beban di atasnya,” kata Erlangga.

Baca Juga : Rudi Ingin Pulau-Pulau di Batam Jadi KEK Pariwisata

“Ada 13 WNA yang menjadi korban, mereka langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara,” sambungnya.

Montigo Resort yang berada di wilayah Sambau, Nongsa Batam merupakan kawasan wisata dan penginapan bintang 5. Resort ini menjadi salah satu tujuan paling populer di kalangan wisatawan mancanegara, karena menawarkan view yang sangat cantik, dan kenyamanan.

*****

Penulis : Ali Mhd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here