Beranda Kepulauan Riau Batam

Jefridin Komitmen Lanjutkan Pembangunan Batam, Siap Dampingi Marlin di Pilkada 2024

13
0
Pilkada Batam 2024
Jefridin Hamid bersilaturahmi dengan Tim Sahabat Bang Jef serta tokoh masyarakat Batam di Tiban, Minggu (23/6/24). (F: barakata.id/ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Sekretaris Daerah (Wekda) Kota Batam, Jefridin Hamid berkomitmen akan melanjutkan pembangunan Batam jika mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Batam di masa depan. Ia siap maju sebagai calon Wakil Wali Kota (Wawako) ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam 2024 mendampingi Marlin Agustina.

Banyak pihak menilai Jefridin sebagai birokrat andal yang berkomitmen tinggi. Hal itu dapat dilihat melalui kinerja dan dedikasinya di bidang pelayanan publik. Berlatar belakang seorang pendidik (guru) telah memberinya landasan yang kokoh dalam mengelola dan memimpin pemerintahan, khususnya Batam.

- Advertisement -

Komitmen Jefridin melanjutkan pembangunan Batam ditegaskannya saat bersilaturahmi dengan Tim Sahabat Bang Jef dan tokoh masyarakat Batam di Morning Bakery Tiban, Minggu (23/6/24) siang.

“Kami (bersama Marlin) memiliki visi sejalan untuk mewujudkan Batam Maju. Selain itu kami bertekad meningkatkan kualitas hidup masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan serta perekonomian,” kata dia.

BACA JUGA : Tokoh Masyarakat Batu Ampar Dukung Jefridin Maju Calon Wawako Batam

Jefridin berharap, kehadirannya mendampingi Marlin Agustina dapat memberikan kekuatan tambahan dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Batam.

Di kesempatan itu, Jefridin juga menyampaikan terkait statusnya yang masih sebagai aparatur sipil negara (ASN). Ia menyatakan, sesuai Undang-Undang ASN Nomor 20 tahun 2023, ia akan melepas jabatannya sebagai sekda dan mengundurkan diri setelah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sesuai Undang-Undang ASN Nomor 20 tahun 2023, jika ASN atau pejabat Pratama maju dalam kancah kepala daerah atau wakil kepala daerah maka harus mengundurkan diri. Di pasal 56 disebut, ketika sudah terdaftar di KPU, ASN harus mengundurkan diri,” kata Jefridin.

Menurut dia, keputusannya untuk bergabung dengan Marlin Agustina sebagai calon Wawako Batam menunjukkan semangatnya dalam membangun batam secara berkelanjutan. Terlebih lagi, dirinya telah mendapat restu dari Wali Kota Batam saat ini, Muhammad Rudi.

BACA JUGA : Jefridin Ajak Supir Taksi Konvensional dan Online Jaga Batam Tetap Kondusif

Ketua Tim Sahabat Bang Jef, Deslika Martadi Chandra berharap agar tim yang dibentuk mampu merangkul serta memberi energi baru untuk pemenangan Jefridin Hamid mendampingi Marlin Agustina di Pilkada Batam yang akan digelar November 2024 nanti.

“Sampai saat ini tim Sahabat Bang Jef terus bekerja sampai ke akar rumput mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga ke tingkat RT dan RW di Batam,” papar Chandra didampingi Sekretarisnya, Rustam Harahap.

Chandra optimistis apa yang digagas bersama tim Sahabat Bang Jef untuk pemenangan Marlin Agustina bersama Jefridin, akan berdampak baik terhadap kemajuan Batam.

“Kami terus intens melakukan konsolidasi dengan masyarakat. Terutama untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Jefridin jelang memasuki masa Pilkada,” ujarnya. (bar)

- Advertisement -