Home Gaya Kesehatan

Jangan Asal Pakai Masker, Perhatikan 7 Hal Penting Ini

22
Cara Pakai Masker
Memakai masker juga harus memperhatikan beberapa hal agar kita tetap nyaman dan aman dari penularan virus corona. (F: ist)

Barakata.id, Batam – Di masa pandemi Covid-19 ini, setiap orang dianjurkan untuk disiplin pakai masker untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Tapi, disiplin itu juga harus dibarengi dengan pengetahuan tentang bagaimana memakai masker yang baik dan benar.

Saat ini, memakai masker sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya di pusat keramaian atau fasilitas umum, di lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja pun kita diwajibkan menggunakan masker.

Penggunaan masker selama masa pandemi Covid-19 merupakan bagian dari Protokol Kesehatan yang ditetap Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Yang perlu diketahui, memakai masker bukan sekadar pasang dan lepas saja. Ada langkah-langkah yang sebaiknya kita perhatikan, agar lebih aman untuk mencegah penularan Covid-19.

Dan hal penting lainnya yang perlu diingat adalah, usahakan selalu menjaga jarak dari orang lain atau kerumunan saat kita beraktivitas di luar rumah. Selain itu, kita pun dituntut untuk rajin membersihkan atau mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Baca Juga :
WHO Tak Rekomendasikan Pakai Masker Saat Olahraga

Berikut 7 hal penting yang perlu kamu ketahui tentang memakai masker:

1. Cuci tangan menggunakan sabun sebelum memakai masker.

2. Pastikan kebersihan masker dan tidak sobek.

3. Jangan sentuh bagian depan masker saat dipakai.

4. Masker harus menutupi area hidung dan mulut.

5. Jika ingin membuka masker, buka dari sisi tali samping.

6. Setelah menggunakan masker sekali pakai, gunting dan buang.

7. Gunakan masker kain untuk pemakaian berulang.

8. Masker kain harus dicuci dengan deterjen setiap hari.

Baca Juga :
Ternyata Anak di Bawah 2 Tahun Tak Cocok Pakai Masker

Untuk diketahui, kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia hingga kini masih berlanjut. Jumlah kasus warga terkonfirmasi virus corona pun terus bertambah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Nasional per tanggal 22 Agustus 2020, total kasus positif sebanyak 151.498 orang. Dari jumlah itu, pasien yang sembuh sebanyak 105.198 orang, sedangkan yang meninggal dunia tercatat sebanyak 6.594 orang.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin