Home Batam Jalan Simpang Kepri Mall – Bundaran Sagulung Segera Diperlebar

Jalan Simpang Kepri Mall – Bundaran Sagulung Segera Diperlebar

0
0
Lelang BP Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam segera melakukan pelebaran jalan mulai dari Simpang Kepri Mall menuju Bundaran Sagulung (Simpang Tembesi). Pelebaran perlu dilakukan mengingat seringnya terjadi kemacetan di sepanjang jalan tersebut

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, saat pagi dan sore hari merupakan waktu terjadinya kemacetan cukup parah di kawasan itu, mulai Simpang Kepri Mall hingga Bundaran Sagulung. Kemacetan panjang kendaraan itu dapat menggangu aktivitas kawasan industri serta pengendara yang melintas.

artikel perempuan

Selain itu, BP Batam juga berencana untuk membangun Fly Over Sei Ladi (kampus Universitas Internasional Batam). Tujuannya pun sama yakni mengurai kemacetan yang terjadi di titik tersebut.

“Ini menggunakan anggaran BP Batam. Desainnya sudah ada, mudah-mudahan pertengahan tahun sudah bisa dilelang,” kata Rudi saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sei Beduk, Minggu (4/2/24).

BACA JUGA : Kepala BP Batam: Warga Jangan Buat Rumah di ROW Jalan, Tak Ditolerir dan Nihil Ganti Rugi

Pria yang juga menjabat Wali Kota Batam itu menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk menggesa pengerjaan jalan di beberapa titik. Pembangunan infrastruktur serta pelebaran jalan menjadi upaya serius pemerintah untuk menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif.

Sehingga, peningkatan nilai investasi dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat ke depannya.

“Apa yang kita lakukan tidak ada lain untuk menaikkan ekonomi Batam. Saya ingin adanya perubahan yang signifikan terhadap kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Prioritas BP Batam 2024, Pembangunan Infrastruktur Jalan

Rudi berharap, seluruh elemen masyarakat dapat mendukung percepatan pembangunan tersebut.
Seluruh proyek pembangunan ini, kata dia, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam dan BP Batam untuk membangun infrastruktur yang berkualitas dan berstandar Internasional.

“Tugas kami pemerintah adalah bagaimana menaikkan derajat masyarakat dari segi ekonomi. Salah satunya dengan membuka akses jalan se-Kota Batam. Mudah-mudahan, tahun 2029 pembangunan infrastruktur jalan bisa selesai semua. Sehingga akses yang lancar dapat mendukung investasi dan meningkatkan ekonomi Batam,” pungkasnya. (feb)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin