Home Nusantara Jatim

Jaga Kekebalan, Kodim 0808/Blitar Gelar Vaksinasi

Vaksinasi dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan Polkes 0808/Blitar.(foto : istimewa).
Banner Pemprov Kepri

Barakata.Id, Blitar (Jatim) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menggelar vaksinasi kepada para purnawirawan dan warakawuri, pada Senin (12/4/2021) guna membentuk imunitas serta mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Wilayah kabupaten dan kota Blitar.

“Dilaksanakan di Makodim, jumlah yang terdaftar sebayak 276 orang. Sementara yang mengikuti 241 orang, sedangkan yang di tunda akibat belum memenuhi persyaratan tertentu sebanyak 26 orang,” kata Pgs Dandim 0808/Blitar Letkol Arm M. Muslikh di sela-sela acara vaksinasi.

Dandim juga mengatakan, bahwa program vaksinasi ini merupakan program dari Komando Atas, dan merupakan wujud perhatian TNI terhadap para purnawirawan dan warakawuri seiring dengan pelaksanaan vaksin terhadap lansia dan masyarakat yang juga telah mendapat vaksinasi dari pemerintah.

Advertisement

Baca Juga : Pasca Gempa Malang, Kodim 0808/Blitar dan Yonif 511 Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak

“Maka dari itu, sepantasnya didahulukan. Sebab, mereka telah lebih dahulu memberikan amal bhaktinya kepada TNI dan Negara. Dan ini sebagai perwujudan penghargaan atas segala amal bhaktinya,” tandas Muslikh.

Selain itu, menurut Muslikh, dimasa pandemi ini para purnawirawan sudah banyak yang lanjut usia dan dianggap perlu untuk mendapatkan vaksinasi karena termasuk golongan yang rentan terhadap Covid-19.

”Sehingga, kita berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini para purnawirawan akan tetap sehat, produktif dan kekebalan tubuhnya meningkat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya hard immunity,” pungkas Muslikh.

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin