Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kepri, Siapa Pertama Disuntik?

120
Jadwal Vaksinasi Covid-19 Kepri
Provinsi Kepri menerima 25.250 dosis vaksin Covid-19 yang dikirim dalam dua tahap dari Jakarta. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Tanjungpinang – Jadwal vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah disusun. Saat ini, pemerintah masih menunggu arahan pemerintah pusat untuk melaksanakan penyuntikan vaksin corona tersebut sesuai jadwal.

Dalam program ini, Provinsi Kepri telah menerima kiriman vaksin Covid-19 sebanyak 25.250 dosis vaksin dari Jakarta (Pemerintah Pusat). Vaksin tersebut siap didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota se-Kepri.

Saat ini, 25.250 dosis vaksin corona itu disimpan di Gedung Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Direncanakan, vaksin tersebut akan didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Kepri mulai 11 Januari 2021.

Baca Juga :

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, pengiriman pertama dilakukan untuk daerah terdekat dan termudah akses transportasinya. Yang pertama adalah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, dan Kota Batam.

Selanjutnya menyusul pengiriman ke Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga. Pengiriman ke dua kabupaten itu akan menggunakan kapal Gugus Tugas Covid-19 yang dilengkapi oleh personel TNI dan Polri untuk pengamanan.

Baca Juga :

Adapun untuk Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas, pengiriman vaksin Covid-19 dilakukan dengan menggunakan pesawat terbang.

“Kita sudah berkoordinasi bersama TNI dan Polri, untuk daerah terdekat maupun satu daratan akan dibagi terlebih dahulu. Saat ini kami tinggal menunggu arahan saja untuk mengirim vaksin ke seluruh kabupaten dan kota,” kata Arif di Tanjungpinang, kemarin.

Pemprov Kepri sudah menyiapkan 840 tenaga vaksinator untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Mereka akan bertugas di 243 fasilitas penyuntikan vaksin yang tersebar di penjuru Kepri, seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Jadwal penyuntikan, siapa yang pertama?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin