Home Kepulauan Riau Jadi Prioritas, Vaksinasi Lansia di Kepri Baru Capai 55,6 Persen

Jadi Prioritas, Vaksinasi Lansia di Kepri Baru Capai 55,6 Persen

41
Vaksinasi Lansia di Kepri
Ilustrasi. (F: Pexels)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kepulauan Riau- Vaksinasi lansia di Kepri baru mencapa 55,6 persen. Padahal kelompok lansia ini menjadi salah satu kelompok prioritas yang divaksin oleh pemerintah.

“Capaian vaksinasi Covid-19 lansia kita baru mencapai 55, 6 Persen, untuk itu kita terus mendorong agar seluruh lansia di Provinsi Kepri mendapatkan vaksin,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pekan vaksinasi lansia dan pra lansia di halaman Kantor Kejati Kepri Tanjungpinang, Kamis (5/8/21), dikutip dari kepriprov.go.id.


Ansar mengatakan, kelompok lansia ini menjadi prioritas utama penerima vaksinasi karena mereka sangat rentan terpapar Covid-19. Sehingga dengan diberikan vaksin maka diharapkan dapat menurunkan efek buruk dari terpaparnya Covid-19.

Baca Juga:

Menurut Ansar dengan divaksin memang tak serta merta kebal dari penularan Covid-19. Namun, dengan disuntik vaksin dapat menjadi proteksi yang membentengi diri dari efek buruk saat terpapar Covid-19.

“Kita harap semua masyarakat khususnya kelompok lansia tidak takut dan khawatir divaksin, agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Ansar.

Di samping vaksinasi, Ansar juga mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin