Ismeth Abdullah Saja Pilih INSANI, Kamu Juga Dong..

Isdianto
Cagub Kepri nomor urut 2, Isdianto diapit oleh Huzrin Hood dan Ismeth Abdullah dalam jumpa pers di Batam, Sabtu (14/11/20). (F: istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Dukungan kepada INSANI atau Isdianto-Suryani, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 semakin menggembung. Sejumlah tokoh panutan di Kepri pun telah menyatakan sikap mendukung INSANI untuk memimpin Kepri.

Tokoh populer di Kepri terbaru yang menyatakan sikapnya mendukung INSANI adalah Ismeth Abdullah. Siapa orang di Kepri yang tidak mengenalnya?

Ismeth Abdullah adalah Gubernur Kepri pertama yang terpilih melalui jalur Pilkada untuk periode 2006-2010. Sebelumnya, ia adalah Ketua Otorita Batam (OB), yang kini berubah nama menjadi Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Ismeth dikenal sebagai sosok yang sangat disegani baik oleh kawan maupun lawan. Ia adalah figur ‘ayah’ yang mampu mengayomi, dianggap sebagai Gubernur Kepri yang paling sukses memimpin daerah ini.

Baca Juga :

Wakilnya saat itu adalah Muhammad Sani (almarhum). Duet Ismeth-Sani begitu dicintai oleh masyarakat Kepri. Pada gelaran Pilkada berikutnya, M Sani sukses terpilih sebagai Gubernur Kepri, sedangkan Ismeth kala itu tidak ikut bertarung dalam pesta demokrasi di Kepri.

Bahkan, M Sani terpilih kembali untuk periode keduanya. M Sani meninggal dunia beberapa bulan usai dilantik sebagai Gubernur Kepri, sehingga pucuk pimpinan beralih ke tangan Nurdin Basirun, wakilnya.

M Sani yang juga dikenal dengan panggilan Ayah Sani adalah abang kandung dari Isdianto. Ikatan emosional yang kuat antara Ismeth Abdullah dengan M Sani itu juga yang membuat Ismeth tak ragu lagi menjatuhkan dukungannya kepada Isdianto pada Pilkada Kepri 2020 ini.

“Saya atas nama diri sendiri dan tanpa paksaan menyatakan dukungan kepada Pak Isdianto dan Bu Suryani untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Kepri 2020,” ujar Ismeth Abdullah dalam konferensi pers di Excelso Cafe, Tiban, Kota Batam, Sabtu, (14/11/20) lalu.

Baca Juga :

Menurut Ismeth, antara dirinya dengan Isdianto memiliki visi yang sama dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepri. Ditambah lagi pasangan Isdianto adalah Suryani, politisi PKS yang sudah sarat pengalaman sebagai anggota legislatif di DPRD Kepri.

“Pak Isdianto dan ibu Suryani memang luar biasa. Mereka sama-sama pejuang tangguh tanpa kenal lelah. Kakak Pak Isdianto dan saya pernah bekerjasama dalam memimpin Kepri. Tidak salah juga saya ikut membantu perjuangan sang adik dari sahabat saya ini,” ujarnya.

“Saya melihat niat tulus pasangan INSANI ini dalam upaya menuntaskan kemiskinan serta membangkitkan kembali perekonomian Kepri. Saya percaya dan yakin duet Pak Isdianto dan Bu Suryani mampu membuat Kepri disegani di Indonesia, bahkan hingga ke negara tetangga,” kata dia.

Ismeth Abdullah
Huzrin Hood, Ismeth Abdullah, dan Isdianto tampak kompak dalam satu acara di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. (F: istimewa)

Sebelumnya, tokoh berpengaruh di Kepri yang juga memantapkan pilihan kepada pasangan INSANI adalah Huzrin Hood. Sama seperti ismeth, tokoh perjuangan pembentukan Provinsi Kepri itu juga optimistis Kepri akan melangkah lebih baik dibawah kepemimpinan Isdianto-Suryani.

Huzrin bukan sosok sembarangan di Kepri. Pria yang pernah menjabat Bupati Kepulauan Riau periode 2001—2003 itu dikenal memiliki basis massa fanatik di seluruh wilayah Kepri.

“Tanpa ragu, saya mengajak saudara-saudaraku di Kepri untuk mendukung dan memilih nomor urut 2, Isdianto-Suryani pada Pilkada 2020 ini. Bersama-sama kita berjuang membangun Kepri menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Isdianto: cambuk agar berbuat lebih baik

Merespon semakin banyaknya dukungan kepada pasangan INSANI, baik dari masyarakat maupun tokoh-tokoh terkenal di Kepri, Isdianto menganggap hal itu sebagai cambuk agar ia bisa bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Dukungan ini adalah cambuk bagi saya, dan juga Bu Suryani agar kami terus berbuat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kepri. Kami tidak akan membuat dukungan masyarakat sia-sia, kami akan bekerja sekuat tenaga, mengerahkan segenap kemampuan terbaik kami bagi Kepri yang maju, Kepri yang sejahtera,” ujarnya.

“Pak Ismeth ini merupakan mentor saya juga di bidang ekonomi. Saya banyak sekali mendapat ilmu dari Pak Ismeth. Saya sangat bersyukur beliau mau bersama-sama kami membangun Kepri,” kata dia.

Baca Juga :

Isdianto pun berencana akan membawa Ismeth Abdullah dan Huzrin Hood di setiap kesempatan kampanye atau tatap muka bersama masyarakat Kepri.

“Saya percaya visi dan misi Pak Ismeth sama dengan saya. kalau ada program kerja beliau yang belum sempat diwujudkan, sekarang kami bisa mewujudkannya bersama,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri ini.

So, bagi kamu yang pada Pilkada Kepri 2020 ini masih bingung menentukan pilihan, tak perlu ragu lagi untuk memilih nomor urut 2, Isdianto-Suryani.

Seperti kata Ismeth Abdullah, pasangan INSANI adalah pasangan luar biasa, tangguh dan tulus mengabdikan diri demi kemajuan Kepri.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaDua Remaja Batam Tewas Usai Motor Adu Kambing Saat Balap Liar
Selanjutnya2 Jenderal Dicopot Akibat Tak Tegakkan Protokol Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin