Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Isdianto: Kepri Perlu PSBB untuk Tekan Corona

49
Satu Juta Masker
Plt Gubernur Kepri, menyerahkan bantuan satu juta masker dari Temasek Foundation kepada TNI di Kepri, Rabu (22/4/20). Selain satu juta masker untuk TNI, Temasek Foundation juga membantu satu juta masker untuk Polri dan satu juta masker untuk Pemprov Kepri. (F: barakata.id/Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan bahwa Provinsi Kepri perlu menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19). Saat ini ia masih berkoordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten dan kota yang ada.

“Dari tujuh kabupaten dan kota, 4 di antaranya sudah ada terpapar virus corona, yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun. Meskipun yang lain sampai sekarang bersih, tapi kita tetap berharap mereka tidak terpapar,” katanya saat menerima bantuan satu juta masker dari Yayasan Temasek Foundation Singapura di Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu (22/4/20).

“Makanya kita memandang PSBB ini perlu diterapkan di Kepri. Tujuannya agar yang sudah terpapar tidak makin meluas. Dan yang belum terpapar jangan sampai terpapar,” sambung Isdianto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri ini.

Baca Juga :
4 Daerah di Kepri Didorong Terapkan PSBB Serentak

Isdianto mengatakan, penerapan PSBB di empat daerah itu (Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun) tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Keempat daerah harus memberlakukan PSBB secara bersamaan agar hasilnya efektif.

“Kalau hanya satu daerah, kami rasa tidak akan efektif, harus bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, terkait bantuan satu juta masker dari Yayasan Temasek Foundation, Isdianto mengatakan, masker itu akan dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah kabupaten dan kota di Kepri.

Satu Juta Masker
Pemprov Kepri menerima bantuan satu juta masker dari Yayasan temasek Foundation Singapura, Rabu (22/42/0). (F: barakata.id/IST)

Isdianto berharap, kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker bisa semakin tinggi. Dengan demikian, penyebaran virus corona bisa semakin ditekan hingga akhirnya hilang dari Kepri.

“Bantuan 1 juta masker ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kepri. Karena kita tahu, tidak semua masyarakat bisa membeli masker. Atau ada yang bisa membeli, tapi sudah langka. Makanya semoga ini bermanfaat bagi masyarakat kita dan terimakasih kepada Temasek Foundation,” kata Isdianto.

Baca Juga :
Sekda Kepri Berharap Ada Bantuan PCR dan Reagen dari Singapura

Isdianto kembali mengimbau seluruh masyarakat agar patuh dengan instruksi yang disampakan pemerintah. Yakni batasi keluar rumah jika tidak terlalu mendesak, selalu gunakan hand sanitizer serta yang terpenting selalu gunakan masker.

Tak lupa, Isdianto juga menyinggung kondisi Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang saat ini berstatus pasien positif corona dan tengah dirawat di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Isdianto berharap Syahrul segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendoakan Wali Kota Tanjungpinang tersebut agar segera sembuh dari corona.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin