Home Warta Nusantara

Innalillah, Bupati Situbondo Meninggal

346
Bupati Situbondo meninggal, setelah terkonfirmasi positif Covid -19 pada Selasa 24 November 2020. Foto: Ist

Barakata.id, Situbondo- Innalillahi  Wa Innailaihi rajiun, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia karena COVID-19, setelah dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Kamis (26/11/2020) sore.

Bupati Situbondo dua periode ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis Sore. Bupati Dadang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan menjalani perawatan medis sejak Selasa 24 November 2020 di RSUD dr Abdoer Rahem (rumah sakit rujukan pasien COVID-19).

Baca juga: 

Angggota Bawaslu Kota Batam Positif Covid 19, Diduga Tertular Dari Stafnya

“Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau husnul khotimah,” ujar Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi saat dihubungi wartawan di Situbondo, Kamis.

Saat masih ditangani oleh tim medis, melalui Sekretaris Daerah Syaifullah, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto berpesan agar seluruh masyarakat disiplin protokol kesehatan karena penularan virus corona (COVID-19) bisa terjadi dan menulari kepada siapapun serta di daerah manapun.

“Yang perlu kami sampaikan kepada teman-teman (media) bagaimana untuk bisa menjaga ketenangan masyarakat. Penularan COVID-19 bisa terjadi kepada siapapun, oleh karena itu masyarakat diminta tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. Itu harapan beliau,” ujar Syaifullah di Situbondo, Rabu,(25/11/2020).

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat itu tengah menjalani perawatan medis di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem karena positif terinfeksi COVID-19, mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga menjaga daya tahan tubuh atau imunitas.

Selain itu, lanjut Syaifullah, Bupati Situbondo juga menyampaikan permintaan doa kesembuhan dari infeksi virus corona (COVID-19) kepada seluruh masyarakat.

Baca juga: 

Polisi di Tegal Ambil Alih Pemakaman Jenazah Positif Covid-19. Ini Alasanya!

“Beliau juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, dengan harapan dapat segera sembuh dan pulih kembali sehingga bisa melayani masyarakat,” kata Syaifullah.

Sekda Syaifullah mengatakan bahwa pihaknya telah meminta kepada pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo yang mengalami gejala-gejala mengarah COVID-19 agar melakukan isolasi mandiri atau karantina.

“Kepada teman-teman pejabat yang mengalami gejala tidak nyaman kami minta untuk isolasi atau karantina,” katanya.

Syaifullah menambahkan, setelah Bupati Dadang dinyatakan positif terinfeksi covid -19, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi Pendopo Kabupaten dan ruang kantor Bupati Dadang di Pemkab Situbondo.

*****

Editor: Ali Mhd

Sumber: jatim.antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin