Home Nusantara Innalilahi, Calon Bupati Barru Meninggal di Hari Pencoblosan

Innalilahi, Calon Bupati Barru Meninggal di Hari Pencoblosan

201
Calon Bupati Barru Meninggal
Calon Bupati Barru, Malkan Amin saat kampanye beberapa waktu lalu. (F: Sindonews)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

 

Barakata.id, Barru – Calon Bupati Barru, Malkan Amin, 72 tahun, meninggal dunia tepat di hari pencoblosan, Rabu (9/12/20). Calon bupati nomor urut 3 itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan sekira pukul 11.30 WITA.


Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo, Khalid Saleh menjelaskan, almarhum Malkan sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara karena sakit komplikasi yang dideritanya. Kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo pada Rabu dini hari, pukul 00.10 WITA.

Khalid menyatakan, calon Bupati Barru yang diusung Partai Golkar dan Gerindra yang berpasangan dengan Salahuddin Rumiini tersebut dipastikan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Kurang lebih 11 jam menjalani penanganan di sini (RSUP Wahidin Sudirohusodo), pasien Malkan Amin meninggal dunia pukul 00.10 WITA karena covid-19,” kata Khalid seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (9/12/20).

Baca Juga :

Hingga siang ini jenazah almarhum masih berada di RSUP Wahidin Sudirohusodo. Menurut Khalid, pihaknya masih menunggu keputusan tentang lokasi pemakamannya.

“Kita belum tahu pasti apakah jenazah akan dibawa ke kuburan khusus pasien Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa atau kuburan lain,” katanya.

“Masih menunggu konfirmasi, karena aturan baru menyebutkan sudah bisa di pekuburan lain sepanjang memenuhi sejumlah persyaratan,” sambung Khalid.

Ketua Partai Golkar DPW Sulsel, Taufan Pawe membenarkan soal kabar meninggalnya Malkan di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Baca Juga :

Taufan pun menyatakan bahwa sang calon bupati tersebut belum sempat menggunakan hak pilihnya.

“Iya kami sudah dapat laporan kalau bapak Malkan Amin meninggal dunia. Tidak sempat menyoblos karena sejak semalam sudah di rumah sakit,” kata Taufan.

Malkan Amin merupakan warga yang berdomisili di Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Ia mencalonkan diri sebagai Bupati Barru periode 2020 – 2025, berpasangan dengan Salahuddin Rumi.

Selain mereka, Pemilihan Bupati Barru juga diikuti dua pasangan calon lain yaitu Suardi Saleh-Aska Mappe serta Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin