Home Warta Ekonomi Ini Surat Edaran Apindo dan Kadin Terkait Mogok Nasional Buruh

Ini Surat Edaran Apindo dan Kadin Terkait Mogok Nasional Buruh

925
Surat Edaran Apindo dan Kadin
Surat Edaran Kadin terkait rencana mogok nasional yang akan dilakukan buruh. (F: CNBC Indonesia)

Barakata.id, Batam – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengeluarkan surat edaran kepada perusahaan terkait rencana mogok nasional yang akan digelar buruh. Surat edaran itu di antaranya menjelaskan tentang pemberian sanksi bagi buruh yang ikut mogok nasional.

Aksi mogok nasional itu rencananya akan digelar buruh selama tiga hari berturut-turut mulai 6 Oktober sampai 8 Oktober 2020, bertepatan dengan pembahasan Rancangan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja (RUU Cilaka) atau Omnibus Law di DPR RI. Jumlah buruh yang bakal turun ke jalan diklaim mencapai 5 juta orang.

Menyikapi rencana itu, Apindo dan Kadin Indonesia pun mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada perusahaan-perusahaan dan pengusaha yang bergabung ke dalam dua organisasi tersebut. Surat edaran itu ditandatangani oleh Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani.

Baca Juga :

Berikut surat dari dua organisasi besar kalangan pengusaha di Indonesia itu, dikutip dari CNBCIndonesia.com, Kamis (1/10/9):

1. Surat Edaran Apindo

Mogok Nasional
Surat Edaran Apindo terkait rencana mogok nasional yang akan dilakukan buruh. (F: CNBC Indonesia)
Surat Edaran Apindo terkait rencana mogok nasional yang akan dilakukan buruh. (F: CNBC Indonesia)

2. Surat Edaran Kadin Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin