Home Kepulauan Riau

Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Batam, Ikuti Biar Tak Kena Macet

18
Rekayasa lalu lintas malam Tahun Baru 2021 di Batam. (F: Polresta Barelang)

Barakata.id- Porlesta Barelang membuat rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengantisipasi kemacetan di malam Tahun Baru.

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani mengatakan rekayasa dan mengamanan lalu lintas itu dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polresta Barelang.

Baca Juga:
Warga Batam Malam Tahun Baru di Rumah Aja, Akses ke Lokasi Wisata Ditutup

Untuk beberapa arus lalu lintas di beberapa wilayah tetap diberlakukan dengan sistem normal. Namun ada beberapa wilayah yang ditutup atau dialihkan.

“Untuk wilayah Nongsa diberlakukan sistem normal,” kata Yunita.

Demikian pula untuk arus lalu lintas di Tanjungpinggir, Sekupang juga diberlakukan sistem normal. Selain itu untuk arus lalu lintas Bukit Senyum, akses masuk Tanjunguma, Marina City dan Harbourbay juga diberlakukan secara normal.

Sementara itu untuk wilayah Batam Center, Masjid Raya dan Ocarina akan dibagi menjadi 4 tahapan.

Tahapan pertama, pukul 19.00-21.00 lalu lintas diberlakukan normal. Namun di titik plotingan sudah ditempati oleh personel polisi lalu lintas.

“Tahapan ke 2 mulai pukul 21.00-23.00 apabila sudah didapati kepadatan arus maka diberlakukan sistem buka tutup tergantung titik yang dipadati,” kata Yunita.

Tahapan 3, pukul 23.00 hingga selesai, arus dari Simpang Jam hanya bisa digunakan lurus menuju Ocarina. Akses jalan Bundaran Madani menuju Ikan Daun dan Pasir Ris akan ditutup dan dijaga oleh personel polisi lalu lintas.

Sementara itu dari arah Simpang Kepri Mall menuju Masjid Raya akses akan ditutup dan dijaga oleh personel polisi lalu lintas di depan Simpang Global dan Gedung Graha Pena untuk diarahkan ke Greenland.

Dari Simpang Kaliban menuju Masjid Raya, akses masuk akan ditutup dan dijaga polisi lalu lintas di depan kantor Samsat. Selanjutnya diarahkan untuk memutar kembali di u turn di depan rumah makan Abizara.

“Untuk wilayah Tembesi, Barelang akan diberlakukan secara normal, namun untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akan ditempatkan satu unit patroli mobiling R4 dan penempatan personel lalu lintas di Simpang Tembesi dan Simpang Panaran,” kata Yunita.

Baca Juga:
Doni Monardo Ajak Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

kemudian, untuk mengantisipasi balap liar di depan perumahan Royal Grande Batam Center akses akan ditutup mulai pukul 23.00.

“Akses masuk dari Dobra Seruni juga akan ditutup mulai pukul 23.00 dan hanya diperbolehkan masuk masyarakat setempat yang tidak terindikasi balap liar,” kata Yunita.

Untuk di Simpang Seruni juga akan diploting personel Satlantas Polresta Barelang. Hanya masyarakat yang tak terindikasi balap liar yang diberi akses untuk masuk.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin