Home Kepulauan Riau Batam

Ini Dia, Kapolresta Barelang yang Baru

89
Kapolresta Baru Barelang Batam
AKBP Yos Guntur (kanan) resmi menjadi Kapolresta Barelang usai sertijab yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Rabu (19/8/20). (F: Humas Polda Kepri)

Barakata.id – Ini dia Kapolresta Barelang yang baru. Tampuk pimpinan tersebut resmi berganti, dari Kombes Purwadi Wahyu Anggoro ke AKBP Yos Guntur. Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman.

Seperti diketahui, AKBP Yos Guntur bukanlah orang baru di Kepri, bahkan Batam. Berbagai jabatan telah diamanahkan kepadanya, salah satunya Kapolres Karimun. Sementara itu, Kombes Purwadi dipercayakan sebagai Kapolresta Yogyakarta.

Terkait sertijab ini, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt. “Benar tadi pagi kegiatannya,” katanya, Rabu (19/08/20).

Baca Juga:
Mutasi Jabatan Besar-besaran di Kepolisian, Delapan Kapolda Dimutasi

Selain sertijab, juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan. Dan dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan. “Lalu ada penandatanganan pakta integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” ucap Harry.

Selain Kapolresta Barelang, di waktu yang sama juga dilaksanaka serah terima jabatan Karo Rena Polda Kepri Kombes Pol Budi Yuwono yang akan menempati posisi baru sebagai Kabagbingadikal Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Adapun untuk jabatan Karo Rena Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Hery Sumarji yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis Sepimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Baca Juga:
Polisi Tak Pakai Masker Akan Dipasangkan Kalung Khusus

Kombes Pol Drs Supardi yang menjabat sebagai Karolog Polda Kepri akan menempati posisi baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri. Adapun untuk jabatan Karolog Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Jakub Prajogo, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodiploma Ditprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

Pelaksanaan sertijab ini juga disaksikan oleh Wakapolda Kepri dan para pejabat utama Polda Kepri.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin