Home Kepulauan Riau

Imam Masjid di Kepri Divaksin Corona Sebelum Puasa

Imam Masjid Kepri
Sekda Kepri yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri, TS Arif Fadillah.

Barakata.id, Tanjungpinang – Imam masjid di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bakal disuntik vaksin Covid-19 sebelum Ramadan atau bulan puasa. Selain imam masjid, vaksinasi juga akan dilakukan kepada khatib dan bilal.

“Kami berharap imam masjid, khatib dan bilal mendapatkan vaksin sebelum bulan puasa. Ini penting untuk mencegah penularan COVID-19,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, kemarin.

Arif mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk imam masjid, khatib dan bilal di Tanjungpinang direncanakan di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak.

BACA JUGA : Guru SMA dan SLB di Kepri Segera Disuntik Vaksin Covid-19

Sementara di kabupaten dan kota lainnya, lokasi pelaksanaan vaksinasi bisa diusulkan pemerintah daerah setempat.

“Mudah-mudahan Tanjungpinang mendapat jatah dosis pertama untuk 300 orang imam masjid, khatib dan bilal, begitu pula Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas,” ujar Arif yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri ini.

Bukan hanya imam masjid, lanjut Arif, pemerintah juga memprioritaskan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada pendeta, pastor dan biksu. Harapanya, supaya aktivitas ibadah dapat berjalan lancar.

“Yang penting diingat adalah, tetaplah menerapkan protokol kesehatan selama beribadah bersama,” katanya.

BACA JUGA : 30 Ribu Pelaku Parekraf Kepri Divaksin untuk Sambut STCA

Arif berharap program vaksinasi di Kepri ini selesai pada tahun ini. Pemprov Kepri siap melaksanakan program ini secara maksimal, karena mendapat dukungan penuh seluruh elemen masyarakat.

Antusiasme masyarakat Kepri juga tinggi untuk mendapatkan vaksin tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Keyakinan masyarakat untuk divaksin setelah melihat banyak pengalaman yang baik dari orang-orang yang telah disuntik vaksin.

Menurut Arif, cepat atau lambat pelaksanaan program vaksinasi ini tergantung persediaan vaksin. Karena itu, ia berharap pengiriman vaksin dari pusat ke daerah dipercepat.

“Sampai sekarang vaksinasi masih terus berjalan. Mudah-mudahan selesai tahun ini,” pungkasnya.

******

Editor : YB Trisna

Sumber : Kominfo.kepriprov.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin