Home Kepulauan Riau Batam

Idul Fitri, Open House Wali Kota Batam Diganti Bagi-Bagi Nasi Kotak

199
Rapat FKPD Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (dua kanan) dalam rapat bersama FKPD, Jumat (15/5/20), menyampaikan bahwa kegiatan open house Idul Fitri tahun ini ditiadakan dan diganti dengan pembagian nasi kotak. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Kegiatan open house Wali Kota Batam yang rutin digelar pada Hari Raya Idul Fitri tidak ada dilaksanakan tahun ini karena wabah virus corona. Sebagai gantinya, akan dibagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu.

Kebijakan itu merupakan kesepakatan bersama dalam pertemuan antara Pemerintah Kota Batam dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Jumat (15/5/20) lalu.

Baca Juga :
Cegah Corona, Pengurus Masjid di Batam Diminta Edukasi Warga Agar Salat Berjamaah di Rumah

Bukan hanya open house Wali Kota Batam, tapi juga pejabat daerah lainnya, diminta untuk tidak dilaksanakan demi mencegah terjadinya kerumunan orang banyak.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menegaskan, anggaran yang disiapkan untuk open house kepala daerah itu akan dialihkan menjadi pembagian nasi kotak untuk warga kurang mampu. Rencananya, ada 10 ribu nasi kotak yang akan dibagikan.

Baca Juga :
Tak Ada Salat Id Berjamaah Jika Corona Masih Ada

“Untuk open house itu memang sudah ada dananya setiap tahun. Saya sudah perintahkan anggota saya agar dialihkan menjadi nasi kotak,” ujar Rudi.

Ia mengatakan, nasi kotak yang sudah siap dibagikan kepada masyarakat tak mampu itu ada 5.000 kotak di Pemko Batam, dan 5.000 kotak di Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Supaya mereka bisa ikut merasakan kebahagiaan. Tapi ini khusus untuk mainland, karena butuh waktu lagi kalau mau dikirim ke hinterland,” kata dia.

Aturan soal Salat Id dan malam takbiran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin