Home Kepulauan Riau Batam Idul Adha, BP Batam Berkurban 17 Sapi dan 35 Kambing

Idul Adha, BP Batam Berkurban 17 Sapi dan 35 Kambing

28
BP Batam Berkurban
Marlin Agustina mewakili Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyerahkan sapi limousin untuk dikurbankan dalam penyelenggaraan kurban BP Batam, Rabu (21/7/21). (F: bpbatam.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam merayakan Idul Adha dengan berkurban 17 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan Rabu (21/7/21) di halaman Masjid BJ Habibie BP Batam.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyumbangkan satu ekor sapi limousin dalam penyembelihan hewan kurban tersebut. Penyembelihannya disaksikan langsung oleh istri Kepala BP Batam, Marlin Agustina.


Selain Rudi, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan Anggota Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad juga berkurban, masing-masing satu ekor sapi.

Baca Juga:

Kepala Biro Umum selaku Ketua Panitia Kurban Masjid BJ Habibie BP Batam, Budi Susilo mengatakan, tahun ini karyawan BP Batam sangat antusias untuk berkurban.

“Hal ini ditandai dengan peningkatan jumlah hewan kurban dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Budi, dikutip dari bpbatam.go.id.

Budi mengatakan penyelenggaraan kurban kali ini merupakan tahun keempat yang dilaksanakan Badan Koordinasi Dakwah Islam BP Batam. Pelaksanaan kurban tersebut dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh anggota panitia kurban juga telah diswab antigen dengan hasil negatif.

“Kita juga menghadirkan dokter hewan untuk meneliti dan memastikan hewan kurban ini dalam kondisi sehat,” kata Budi.

Budi mengatakan penyelenggaraan kurban telah menerapkan jaga jarak. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di area yang luas. Penyelenggara juga melarang kehadiran pihak-pihak selain petugas pemotongan hewan kurban.

Baca Juga:

Para petugas juga diharuskan menjaga jarak saat pemotongan, pengulitan, pencacahan dan pendistribusian daging hewan kurban. Setelah itu daging lalu diantarkan oleh petugas ke tempat tinggal warga yang berhak.

Daging tersebut didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan, baik di lingkungan BP Batam maupun di luar BP Batam.

“Petugas pendistribusian juga telah divaksin serta mengenakan masker rangkap dan sarung tangan untuk meminimalkan kontak fisik dengan penerima,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin