Home Kepulauan Riau HUT Satpol PP dan Linmas, Ini 5 Hal yang Harus Dijalankan

HUT Satpol PP dan Linmas, Ini 5 Hal yang Harus Dijalankan

HUT Satpol PP
Pemotongan kue dalam HUT Satpol PP dan Linmas Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (10/3/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Satpol PP Batam dan Linmas Batam mendapat apresiasi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 dan ke-59. Apresiasi itu diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam karena sumbangsihnya dalam penangananan Covid-19 di Kota Batam.

Apresiasi itu diberikan dalam upacara peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 yang diadakan di Dataran Engku Putri, Rabu (10/3/21).

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang didapuk menjadi inspektur upacara mengucapkan selamat bertambah usia untuk Satpol PP dan Linmas.

Baca Juga:

“Kami ucapkan selamat ulang tahun Satpol PP dan Linmas. Semoga dengan bertambahnya usia ini semakin baik dan semakin berkarya untuk bangsa dan negara tercinta ini,” kata Amsakar.

Amsakar mengatakan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menekankan lima hal kepada Satpol PP dan Linmas.

Pertama, Satpol PP dan Linmas tetap berkiprah dalam penanganan Covid-19. Kedua, menjalankan tugas dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Ketiga, tetap menjaga sinergitas dengan berbagai pihak terutama TNI dan Polri dalam menindak pelanggaan Peraturan Daerah (Perda). Keempat membangun kualitas organisasi dengan berlatih tentang hal-hal dasar meliputi sikap, penampilan yang bagus dan rapi. Kelima, meningkatkan kinerja di masa-masa yang akan datang,

Amsakar mengatakan, apresiasi yang diberikan Pemko Batam tak hanya diberikan kepada Satpol PP dan Linmas di Batam tapi juga TNI dan Polri yang ikut aktid dalam operasi yustisi penanganan Covid-19.

Baca Juga:

“Mereka siang malam bergerak terus memantau penerapan Perwako Batam perihal pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Kiprah Satpol PP disebutnya cukup dirasakan manfaatnya. Termasuk dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat yang terdampak pembangunan fisik di Batam. Dia berharap pola pendekatan persuasi terus dilakukan.

“Intinya Satpol PP kita sudah berbuat maksimal. Tapi tentunya saya harap tak cepat berpuas diri, ke depan harus tetap meningkatkan kinerja,” pungkasnya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaLadies, Ini Tanda Pria Tak Tertarik Melanjutkan Hubungan
SelanjutnyaKiai Misbah Ceramah Isra Mikraj di Masjid Agung Batam Nanti Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin